CASN P3K 2023 Curhat di Gedung Rakyat, Mingrum Gumay : Minggu Depan OPD Terkait Akan Kami Panggil

Header Menu

CASN P3K 2023 Curhat di Gedung Rakyat, Mingrum Gumay : Minggu Depan OPD Terkait Akan Kami Panggil

wartapalapa
Jumat, 12 Januari 2024

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Ketua DPRD Lampung menerima silaturahmi dan penyampaian aspirasi dari Forum Komunikasi CASN P3K Tahun 2023 yang dilaksanakan di Kantor DPRD Provinsi Lampung. Jum’at (12/01/2024)


Dalam kegiatan tersebut dihadiri perwakilan Forum Komunikasi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru 2023 di seluruh Kabupaten/Kota Se Provinsi Lampung yang jumlahnya mencapai hingga 100 orang.


Perwakilan dari CASN Guru PPPK, Mukromin menyampaikan bahwa pengabdian , loyalitas dan dedikasi bagi guru yang sudah bertahun-tahun bahkan puluhan tahun mengabdi kepada bangsa dan negara tidak seyogyanya diragukan, bahkan dirinya mengaku selama bertahun-tahun menempu 5 mata pelajaran yang harus diembannya sebagai bagian dari tenaga pendidik.


“ saya ini latar belakang guru bahasa inggris dan faktanya saya mengajar diluar latarbelakang pendidikan saya, salah satunya bidangnya olahraga, sebagai informasi juga saya bisa membawa murid-murid saya mengikuti kontestasi hingga tingkat nasional pada bidang tersebut“ Ujarnya


Bahkan Ia juga berharap pemerintah bisa mengakomodir ataupun memberikan apresiasi bagi tenaga pendidik dengan memberikan peningkatan status menjadi ASN seutuhnya.


“ Kalau melihat masa pensiun saya ini sekitar 19 tahun lagi, saya juga ingin anak-anak saya dapat masa depan yang baik, bagaimana mungkin saat ini gaji yang kami terima, jauh dari kata layak karena kami dibayar perjam, saya mohon agar kiranya nasib kami dapat diberikan kejelasan dan kelayakan sebagaimana mestinya “ Ujarnya


Koordinator PPPK Provinsi Heru meminta kepada Ketua DPRD Provinsi Lampung untuk segera mengambil langkah dan menindaklanjuti apa yang disampaikan sejumlah rekan sejawat yang hadir pada hari ini.

 


“ kami mendorong sebelum bulan april, status kami di tetapkan dan kami menolak untuk di lakukan tes kembali, kami ingin disamakan proses penerimaan PPPK nya dengan tahun tahun sebelumnya “ Tegasnya


Ditempat yang sama, Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay menyebutkan bahwa sebagai pimpinan DPRD Lampung berterimakasih atas kepercayaannya kepada rekan terpelajar untuk menyampaikan aspirasi dengan bijak dan terdidik, saya merasa terhormat di kunjungi rekan-rekan guru yang saya hormati.


“ Prinsipnya saya mendengarkan apa yang disampaikan, kemudian akan saya tindaklanjuti sebagaimana mekanisme yang ada, kalau kapasitasnya ini di provinsi tenggat waktunya bisa dipercepat, tapi kalau hal-hal diluar kewenangan pemerintah provinsi kami akan kaji dan usulkan kepada pemerintah pusat “ Imbuhnya


Senior Politisi PDI Perjuangan Lampung Daerah Pemilihan Kabupaten Lampung Tengah ini juga menyebutkan bahwa dirinya sangat perduli terhadap dunia pendidikan terutama kesejahteraan guru bahkan fasilitas yang dimiliki di tempat pendidikan itu sendiri. 


“ Boleh di cek hampir semua sekolah baik negeri,swasta atau lainnya pada tingkat menengah atas telah saya kunjungi di Lampung Tengah, tidak hanya menyerap aspirasi tetapi kami lakukan sosialisasi baik tentang ideologi pancasila , maupun peaturan daerah salah satunya mengenai narkotika, jadi saya pastikan akan consen pada permasalahan ini “ Katanya


Ia juga berjanji akan memanggil sejumlah dinas terkait untuk duduk bersama dan meminta perwakilan PPPK 2023 untuk hadir, jika memungkinkan agar secara bersama-sama melakukan kajian dan analisis mengenai hal tersebut.


“ Button Up ya, insya allah minggu depan kita agendakan segera, semoga langsung terjawab dan memberikan satu keputusan yang kongkrit “ Tutupnya. (*/Mrl)