Danrem 043/Gatam, “ Jadikan Monumen Ini Pengingat Dan Referensi Bagi Generasi Muda Tentang Sejarah Perjuangan CPM Kompi C Batalyon Garuda Di Lampung “

Header Menu

Danrem 043/Gatam, “ Jadikan Monumen Ini Pengingat Dan Referensi Bagi Generasi Muda Tentang Sejarah Perjuangan CPM Kompi C Batalyon Garuda Di Lampung “

wartapalapa
Kamis, 11 Januari 2024

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma'ruf Zainudin, S.E., mendampingi Wadan Puspom TNI AD Mayjen TNI Eka Wijaya Permana, S.H., melaksanakan peletakan batu pertama renovasi monumen Perjuangan CPM Kompi C Batalyon Garuda yang berada di Jl. Kapten Cpm Suratno Rt 003, Rw 002, Pekon Panggungrejo, Kecamatan Sukoharjo Kabupaten Pringsewu. Kamis (11/01/2024).


Monumen Perjuangan CPM Kompi C Batalyon Garuda dibangun sebagai penghormatan dan mengenang perjuangan Kesatuan Polisi Tentara (PT) yang diresmikan oleh Gubernur Lampung Letjen TNI (HOR) (Purn) Poedjono Pranyoto pada tanggal 19 Juni 1988, di Desa Panggungrejo, Lampung Selatan saat itu (sekarang Kecamatan Sukoharjo Kabupaten Pringsewu).


Pada kesempatan tersebut Danrem 043/Gatam mengucapkan terima kasih kepada Pj. Bupati Pringsewu Adi Erlansyah, S.I.P., serta unsur forkopimda Kabupaten Pringsewu  dan masyarakat Pekon Panggungrejo Kecamatan Sukoharjo, yang telah mensupport dan membantu terwujudnya pelaksanaan renovasi Monumen Perjuangan CPM Kompi C Batalyon Garuda.


“Pada pagi hari ini, kita melaksanakan peletakan batu pertama renovasi monumen Perjuangan CPM Kompi C Batalyon Garuda di Pekon Panggungrejo Kecamatan Sukoharjo Kabupaten Pringsewu, renovasi monumen ini merupakan wujud nyata rasa cinta warga dan generasi penerus untuk mengenal perjuangan CPM Kompi C Batalyon Garuda, ini merupakan aspirasi dan kekayaan sejarah yang harus dilestarikan,” tutur Danrem

 


Brigjen TNI Iwan Ma'ruf Zainudin, S.E., berharap setelah dilaksanakannya peletakan batu pertama renovasi monumen tersebut selesai pengerjaannya, Pemerintah Kabupaten Pringsewu beserta masyarakat bisa menjaga dan terus mengembangkan pesan-pesan dari Perjuangan CPM Kompi C Batalyon Garuda yang tersirat di dalam monumen tersebut.


“ Saya berharap, sinergi tersebut, bisa terjaga dalam menghadapi tantangan bangsa kedepannya, monumen ini harus menjadi pengingat dan referensi bagi generasi muda tentang sejarah perjuangan CPM Kompi C Batalyon Garuda di Provinsi Lampung,” jelasnya.


Tampak hadir pada kegiatan tersebut, Pj Bupati Pringsewu Adi Erlansyah, S.I.P., Irpuspomad Brigjen TNI Yusri Nuryanto, Dirum Puspomad, Dansatdik Puspomad, Dirbindik Puspomad, Dirbinlidpam Puspomad, Dirbinrenproggar Puspomad, Pamen Ahli Puspomad, Irwasda Polda Lampung, Dandim 0424/Tanggamus, Kapolres Pringsewu, Dandenpom II/3 Lampung, Forkopimda Kabupaten Pringsewu, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Kabupaten Pringsewu. (Rls/Mrl)