Edukasi Pelajar, Waka Polresta Hingga Pejabat Utama Polresta Bandarlampung Jadi Pembina Upacara Di Sekolah

Header Menu

Edukasi Pelajar, Waka Polresta Hingga Pejabat Utama Polresta Bandarlampung Jadi Pembina Upacara Di Sekolah

wartapalapa
Senin, 29 Januari 2024

   


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Polresta Bandarlampung menugaskan sejumlah Pejabat Utamanya untuk menjadi Pembina Upacara di sejumlah Sekolah Menengah Atas yang ada di Kota Bandarlampung, Senin (29/01/2024) Pagi. 


Hal ini dilakukan guna memberikan edukasi kepada para pelajar terkait dampak dari kenakalan remaja dan memberikan semangat untuk meraih prestasi. 


Sejumlah Pejabat Utama yang ditugaskan diantaranya, Waka Polresta Bandarlampung AKBP Erwin Irawan menjadi pembina upacara di SMK 2 Mei, Kasat Samapta Kompol Sugeng di SMA 8 Bandarlampung, Kasat Lantas di SMTI Bandarlampung, Kasat Reskrim di SMK BLK, Kasat Narkoba di SMAN 5, Kasat Binmas di SMPN 6, Kasat Intelkam di SMA Tamsis dan Kasat Pol Air di SMA YP Unila. 


Kasat Binmas Polresta Bandarlampung Kompol Kurmen Rubiyanto menjelaskan bahwa hadirnya pihak Kepolisian di sejumlah Sekolah sebagai pembina upacara merupakan wujud komitmen Polresta Bandarlampung dalam menyelamatkan generasi penerus bangsa dari pengaruh negatif prilaku kenakalan remaja yang kerap terjadi. 

 


"Ini merupakan salah satu Program kerja Polresta Bandarlampung, dan kedepan akan terus dilakukan dengan lokasi sekolah yang berbeda" ungkap Kompol Kurmen. 


Tak hanya para Pejabat Utama, Kapolsek jajaran Polresta Bandarlampung juga di sebar menjadi pembina upacara sesuai dengan zona wilayahnya masing masing. 


"Hal hal terkait dampak buruk kenakalan remaja yang disampaikan oleh pihak Kepolisian dalam kegiatan upacara ini, diharapkan bisa menjadi pencerahan dan edukasi bagi para pelajar" ungkap Kurmen. 


Dalam mencegah dan meminimalisir terjadinya prilaku negatif yang kerap dilakukan oleh para remaja di Kota Bandarlampung, Polresta Bandarlampung terus intens melakukan upaya upaya preemtif maupun preventif guna terjaganya kondusifitas di Kota Bandarlampung. (*/Mrl)