Jelang Pemilu 2024, Dandim 0410/KBL Cek Kesiapan Logistik KPU Bandarlampung

Header Menu

Jelang Pemilu 2024, Dandim 0410/KBL Cek Kesiapan Logistik KPU Bandarlampung

wartapalapa
Rabu, 24 Januari 2024

   


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Komando distrik militer (Kodim) 0410/Kota Bandarlampung konsisten dalam berperan aktif mewujudkan Pemilu 2024 yang aman dan damai. Hal itu dibuktikan ketika Dandim 0410/KBL Letkol Arh Tan Kurniawan S.A.P.,M.I.Pol, lakukan pengecekan kesiapan Logistik Pemilu, di gudang logistik KPU Kota Bandarlampung, pada Rabu (24/01/2024)


Dandim mengatakan, hari ini pihaknya sengaja untuk berkunjung ke KPU Kota Bandarlampung guna memastikan surat dan kotak suara Pemilu 2024 yang berada di Gudang KPU dalam keadaan aman.


"Disini, kita hanya memastikan bahwa logistik Pemilu 2024 dalam keadaan aman dan ini adalah komitmen kami dalam menjaga keamanan Kota Bandarlampung dengan harapan Pemilu berjalan dengan lancar," ucap Komandan berpangkat melati dua tersebut.


Lanjut kata Dandim, Konsistensi Kodim 0410/Kota Bandarlampung  untuk mewujudkan Pemilu aman dan damai juga dilakukan dengan terus aktif menggelar Patroli Kamtibmas yang dilakukan rutin dari Pagi, siang dan malam hari.

 


"Kami juga rutin melaksanakan Patroli guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah. Hal itu merupakan salah satu wujud nyata dalam meningkatkan keamanan jelang Pemilu 2024," terangnya 


Prihal Netralitas jelang Pemilu mendatang, Dandim menegaskan bahwa Netralitas TNI adalah harga mati. Menurutnya hal tersebut menjadi sebuah perintah dari Komando atas yang wajib di pedomani dan dilaksanakan bagi setiap Prajurit TNI.


Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Ketua KPU Kota Balam (Dedy Triyadi, SE.,SH)., Kasdim 0410/KBL Letkol Inf Hendry Ginting, SIP.,MM, Plh Pasi Intel Kodim 0410/KBL Mayor Chb Yudi Nugroho, Komisioner KPU Kota Balam Divisi Teknis (Feri Triatmojo, SAN., MPA), Komisioner KPU Kota Balam Divisi Hukum (Robiul, S.Pdi), Komisioner KPU Kota Balam Divisi Sosialisasi, Parmas dan SDM (Hamami, SH), Komisioner KPU Kota Balam Divisi Program dan Data (Ika Kartika, S.Pd.,M.Pd). (Rls/Mrl)