Kapolres Way Kanan Ajak Personel Jaga Marwah Polri

Header Menu

Kapolres Way Kanan Ajak Personel Jaga Marwah Polri

wartapalapa
Senin, 15 Januari 2024

  


Warta-palapa.com, Waykanan

Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo memberikan beberapa arahan kepada personel Polres Way Kanan dalam kegiatan apel pagi jam pimpinan di lapangan Mako Polres Way Kanan. Senin (15/01/2024).


Kegiatan apel dihadiri pejabat utama, personel Polres Way Kanan dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Polri Polres Way Kanan. 


Dalam arahannya Kapolres Way Kanan menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota Polres Way Kanan atas pelaksanaan tugas Kepolisian. 


 “Saya ucapakan terima kasih kepada rekan – rekan yang selalu semangat mendedikasikan kepada institusi Polri, Bangsa dan negara hingga saat ini. Demi terwujudnya masyarakat yang aman nyaman dan damai  dalam rangka mengantisipasi situasi kamtibmas menjelang Pemilu 2024,” Ungkapnya.


Tetap lakukan kegiatan-kegiatan Kepolisian bersifat preemtif dan preventif sebagai upaya pencegahan terhadap setiap potensi gangguan kamtibmas.


Lanjutnya, selama proses tahapan pemilu 2024 berlangsung agar menyiapkan langkah-langkah pengamanan yang matang untuk memastikan logistik Pemilu sampai pada tujuannya tanpa ada gangguan yang merugikan jalannya pemilihan.

 


Kapolres menekankan kepada personel  tugas kita hanya melakukan pengamanan dan menjamin jalannya Pemilu aman dan damai di Kabupaten Way Kanan, tidak ada politik praktis dan netralitas Polri harga mati.


Disampaikan Kapolres dalam rangka menjaga stabilitas kamtibmas agar seluruh personel Polres Way Kanan dapat mengemban fungsi intelijen sehingga dapat berpikir kritis dan dinamis dalam menyikapi propaganda terkait Pemilu 2024 yang berlangsung. 


"Diharapkan personel dapat dengan handal dan maksimal dalam membuat pemetaan potensi konflik serta deteksi dini dari pihak yang menyebarkan propaganda tersebut apalagi di dunia maya, kondisi ini harus kita waspadai," tambahnya.


Apresiasi juga diberikan kepada Sidokkes Polres Way Kanan atas bakti sosial layanan kesehatan di KPU Way Kanan lalu personel Polres Way Kanan dan Polsek Jajaran yang telah melaksanakan kegiatan pengamanan tahapan kampanye di Kabupaten Way Kanan berjalan dengan aman dan kondusif.


Oleh karena itu, saya menuntut kedisiplinan rekan -rekan. Mari kerjakan apa yang menjadi tugas pokok kita sebagai anggota Polri dengan baik, tidak ada yang di tunda –tunda, jaga marwah institusi Polri yang kita cintai ini, hindari perilaku buruk dan pelanggaran,”Terang Pratomo. (*/Mrl)