Kodim 0422/LB Gelar Dapur Masuk Sekolah di SD N 2 Way Mengaku.

Kodim 0422/LB Gelar Dapur Masuk Sekolah di SD N 2 Way Mengaku.

wartapalapa
Jumat, 19 Januari 2024

  


Warta-palapa.com, Lampung Barat

Program Unggulan Kodam II/Swj "DAPUR MASUK SEKOLAH" Tuai Pujian dan Apresiasi dari berbagai Elemen dan Kalangan Masyarakat. Tak terkecuali dari Dewan Guru SD N2 Way Mengaku. Kali ini, di Gelar kembali pada Minggu III bulan Januari tahun 2024 oleh Kodim 0422/LB Bertempat Di pekon Way Mengaku, Kec. Balik Bukit Kab. Lampung Barat,Jumat(19/01/2024)


Selaku Pimpinan Dapur Masuk Sekolah Dandim 0422/LB Letkol Inf Rinto Wijaya, S.A.P., M.I.POL., M.Han yang di wakili Oleh PJ. Kasdim Kapten Inf Suroto, Membuka Kegiatan Dapur Masuk Sekolah. Yang dihadiri pula berbagai Undangan Forkompinda ataupun yang Mewakili dan Jajaran terkait.


Ucapan terimakasih dan Support pun disampaikan Dandim kepada Peserta yang Hadir, termasuk para Dewan Guru tak terkecuali para anak-anak Murid. Semoga Melalui Kegiatan ini, Dapur Masuk Sekolah dapat lebih meningkatkan dan Minat anak² untuk lebih Giat belajar di Bangku Sekolah.


Dapur Masuk Sekolah merupakan program Unggulan yang diinisiasi langsung Pangdam ll/Swj Mayjen TNI Yanuar Adil. Dengan tujuan untuk meningkatkan gizi kepada anak usia dini.


"Program Dapur Masuk Sekolah, bila dikaitkan dengan Program Stunting, bertujuan untuk Stimulus meningkatkan Gizi anak. TNI menilai bahwa anak-anak sebagai Generasi Muda Penerus Bangsa. harus lebih diperhatikan, karena mereka yang akan meneruskan perjuangan kita semua.


Anak-anak ini harus mempunyai Akhlak, Jasmani, Raga dan Jiwa yang sehat pula. Tentunya Program Dapur Masuk Sekolah merupakan langkah Kongkret Kodam II/Swj untuk mencapai semua itu."Terang Dandim".

 


Keceriaan Tampak Jelas mewarnai halaman sekolah dan ruangan SD N2 way Mengaku.  dengan kehadiran para TNI di Sekolah tersebut. Membuat anak-anak tampak bersemangat dan Antusias menyantap Makanan Khas ala TNI.


Walaupun Demikian, Selaku Koordinator Dapur Masuk Sekolah, Kapten Inf Gus Amirul Amin telah mempersiapkan Menu Makanan Khas ala TNI untuk disantap Anak Murid. Dengan Menu Utama Nasi Putih, Sayur Sop, Telor Kecap/Semur, Kerupuk,  Tahu dan Tempe Goreng, Air mineral dan Buah Pisang. Tak hanya itu,  Menu tambahan Kualitas Gizi Seimbang juga diberikan berupa Susu.


Ucapan Terimakasih Pun disampaikan oleh Kepala Sekolah, SD N2  Way Mengaku "Kami Sangat Bersyukur dan berterima kasih banyak kepada Pihak TNI Kodim 0422/Lampung Barat yang mana telah bersedia memberikan Tambahan Asupan Gizi Makanan terhadap Murid Kami"


"Melalui Kegiatan Dapur Masuk Sekolah. Sehingga nantinya Anak-Anak didik kami, akan lebih giat menimba Ilmu Pengetahuan, Sehingga dapat menumbuhkan Bakat dan Minat Mereka untuk Rajin dan Disiplin seperti Para TNI"


Ia juga berharap apabila nanti kalau ada lagi kegiatan seperti ini, pihaknya sangat menerima dengan senang hati, karena kita berkeinginan agar anak-anak disini mempunyai gizi yang lebih baik lagi.



Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, a. Dandim 0422/LB diwakili oleh Pj. Kasdim 0422/LB Kapten Inf Suroto, Camat Balik Bukit Bapak Yones, Kapolsek Balik Bukit Iptu Saptudin, Pgs. Danramil 422-04/Balik Bukit Kapten Inf Indra Meli, Pgs Pasiter dim 0422/LB Letda Inf Ishak Junaidi, Kepala Sekolah SDN 2 Way Mengaku,Personel Kodim 0422/LB sebanyak 15 orang, Pengurus Persit KCK XLIV Kdoim 0422/LB sebanyak 8 orang,Para Guru SD.N 2 Way Mengaku sebanyak 15 orang, Siswa siswi SD. N 2 Way Mengaku sebanyak 150 Orang. (Rls/Mrl)