Komnas Perlindungan Anak Kota Bandarlampung Gelar Kongres I

Header Menu

Komnas Perlindungan Anak Kota Bandarlampung Gelar Kongres I

wartapalapa
Rabu, 31 Januari 2024

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Komisi Nasional Perlindungan Anak Kota Bandarlampung menggelar Kongres I untuk memilih Ketua serta kepengurusan Komnas Perlindungan Anak Periode 2024 - 2028 di Sparks Lite Hotel Kota Bandarlampung, Rabu (31/01/2024).


Apriliandi Passa selaku Ketua Komnas Perlindungan Anak Kota Bandarlampung Periode 2019-2024 menyampaikan Komnas Perlindungan Anak sebelumnya bernama Lembaga Perlindungan Anak yang bersifat Independen, fungsi dari Komnas perlindungan anak yaitu membantu pemerintah dalam menangani permasalahan anak yang ada di Kota Bandarlampung.


"Berbagai permasalahan mengenai anak di Kota Bandarlampung telah Komnas Perlindungan Anak Kota Bandarlampung Selesaikan yang bekerja sama dengan Instansi dan lembaga terkait," Ujar April.


April Juga Menyampaikan dengan adanya Komnas Perlindungan Anak di Kota Bandarlampung, Memudahkan Masyarakat untuk menyampaikan keluhan serta permasalahan anaknya guna mendapatkan solusi terbaik atas anak nya yang sedang menghadapi permasalahan.


Melalui Kongres I ini, Komisi perlindungan anak kota Bandarlampung akan melakukan evaluasi, refleksi dan melakukan pembenahan Organisasi untuk mendapatkan organisasi yang lebih baik dibandingkan empat tahun sebelumnya, Pungkas Pengusaha muda Lampung ini.


April mengungkapkan bahwa dalam jangka waktu empat tahun ini, Komisi Perlindungan anak Kota Bandarlampung telah mendapatkan data dan memberikan pelayanan kepada Masyarakat Lampung sebanyak 158 pengaduan kasus, dari jumlah pengaduan tersebut telah Kita tangani semua.

 


Selain pengaduan soal kasus anak dari Masyarakat, Komnas Perlindungan Anak Kota Bandarlampung juga telah memberikan pelayanan kepada Mahasiswa yang magang untuk penelitian sebanyak 26 selama empat tahun sebagai bentuk sumbangsih Komnas PA kepada dunia Pendidikan, selain itu Komnas Perlindungan Anak Kota Bandarlampung juga telah melaksanakan edukasi, sosialisasi, kampanye di sekolah-sekolah, imbuh April.


"Selain itu, Komnas Perlindungan Anak juga memiliki Program untuk Kota Bandarlampung bagaimana bisa menuju Kota Layak Anak," Tutup April.


Tema dari Kongres I Komnas Perlindungan Anak Kota Bandarlampung "Perlindungan Anak Optimal - Masa Depan Bangsa Gemilang - Memberikan Perlindungan Terhadap Anak Adalah Bentuk Bela Negara"


Kegiatan Kongres I Komisi Perlindungan Anak Kota Bandarlampung Th 2024 dihadiri oleh Wakapolresta Bandarlampung, Dinas PPPA Kota Bandarlampung, Dinas sosial Kota Bandarlampung, BNN Kota Bandarlampung, Perwakilan Komnas PA Pringsewu dan Lampung Selatan serta Lembaga-lembaga terkait.


Ari Wertha selaku Ketua Komnas Perlindungan Anak Provinsi Lampung membuka Kongres I Komnas Perlindungan Anak Kota Bandarlampung. (Mrl)