Ngopi Bareng Awak Media, Kapolresta Bandarlampung Ajak Media Bersinergi Ciptakan Kamtibmas Yang Kondusif

Header Menu

Ngopi Bareng Awak Media, Kapolresta Bandarlampung Ajak Media Bersinergi Ciptakan Kamtibmas Yang Kondusif

wartapalapa
Sabtu, 20 Januari 2024

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K., mengajak insan pers untuk bersama sama turut serta menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif lewat pemberitaan yang positif sesuai dengan fakta dan terkonfirmasi kebenarannya.


Hal ini disampaikan oleh Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K., saat memberikan sambutannya dalam kegiatan silaturahmi dan ngopi bareng bersama awak media se Kota Bandar Lampung, bertempat di Rumah Makan Begadang II, Tanjung Karang Pusat Bandar Lampung, pada Sabtu (20/01/2024).


Pemilu serentak 2024, kata Kapolresta, Polri telah melakukan upaya cooling system dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, dan kegiatan tersebut juga perlu dukungan dari para awak media yang memiliki peran sangat penting dalam membentuk opini publik dan membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya partisipasi dalam pemilihan legislatif dan pemilihan presiden pada Februari 2024.


"Media sebagai pilar demokrasi dalam memberikan pencerahan kepada masyarakat , diharapkan dapat mewujudkan situasi yang aman damai dan kondusif dengan cara memberikan informasi positif yang sesuai dengan fakta dan terkonfirmasi kebenarannya kepada masyarakat serta menghindari pemberitaan yang bersifat provokatif," ujar Kombes Pol Abdul Waras.


Kapolresta Bandar Lampung mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan sinergitas Polri dengan Awak media. Harapannya dapat memperkuat hubungan baik antara Polri dengan awak media, dan sekaligus untuk meningkatkan sinergitas Polri dengan awak media dalam menjaga harkamtibmas "pemberitaan positif" menuju pemilu 2024 di Kota Bandar Lampung yang aman dan damai.

 


"Kami berharap awak media juga membantu menjadi cooling system untuk menyampaikan pemberitaan yang mampu menurunkan tensi politik, berharap di Pemilu 2024 jangan sampai menimbulkan perpecahan karena perbedaan pilihan. bersama-sama Polri dan awak media wujudkan pemilu yang aman dan damai," tuturnya.


Selain terkait Pemilu 2024, Kombes Pol Abdul Waras juga menyoroti terkait prilaku kenalakan remaja yang akhir akhir ini marak terjadi di Kota Bandar Lampung, dirinya meminta awak media bisa memberikan informasi yang positif kepada masyarakat dan juga sebagai wahana edukasi bagi para remaja maupun orang tua agar lebih peduli dengan anak anaknya.


“Polresta Bandar Lampung terus berupaya melakukan melakukan kegiatan preemtif dan preventif agar aksi aksi kenalakan remaja di kota Bandar Lampung bisa di mimimalisir sehingga kondusiftas di Kota Bandar Lampung dapat terjaga” ungkap Kombes Pol Abdul Waras.


Arliyus Rahman, salah satu perwakilan awak media, menyampaikan apresiasi dan dukungannya kepada Polresta Bandar Lampung, untuk bersama sama dengan awak media menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif dengan pemberitaan yang positif.(Mrl)