Pimpin Apel Perdana, Kapolresta Bandarlampung Ingatkan Personel Jaga Netralitas Polri Pada Pemilu 2024

Header Menu

Pimpin Apel Perdana, Kapolresta Bandarlampung Ingatkan Personel Jaga Netralitas Polri Pada Pemilu 2024

wartapalapa
Senin, 08 Januari 2024

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Kepala Kepolisian Resor Kota Bandarlampung Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K., mengingatkan jajarannya untuk menjaga netralitas pada Pemilu 2024 mendatang. 


Hal ini disampaikan oleh Kombes Pol Abdul Waras, saat memimpin apel pagi perdananya di hadapan ratusan personel Polresta Bandarlampung, pada Senin (08/01/2024) pagi. 


Dihadapan para personel, Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras menjelaskan bahwa netralitas Polri dalam pemilu merupakan hal penting dan telah diatur oleh undang-undang di Indonesia dimana Polri memiliki peran penting dalam memastikan keamanan dan kelancaran jalannya proses demokrasi, termasuk pemilihan umum.


"Saya ingatkan kepada seluruh personel, jaga netralitas Polri dalam Pemilu 2024, ini merupakan salah satu jaminan proses demokrasi berlangsung adil dan bebas" tandas Kombes Pol Abdul Waras. 


Lulusan Akademi Kepolisian tahun 1999 ini juga menambhakan bahwa netralitas Polri dalam pemilu merupakan salah satu aspek kunci dalam memastikan bahwa proses demokrasi berjalan dengan adil, transparan, dan bebas dari campur tangan yang dapat merusak integritasnya. 

 


"Dengan komitmen menjaga netralitas Polri yang kuat, kita berharap proses pemilu khususnya diwilayah kota Bandarlampung dapat berjalan dengan aman, tertib, lancar dan adil" jelas Kombes Pol Abdul Waras. 


Kapolri sendiri secara tegas telah menyampaikan terkait netralitas Polri pada pemilu 2024 dengan mengeluarkan surat telegram Nomor : ST / 2407 /IX / Huk.7.1 / 2023.


Selain itu, Kombes Pol Abdul Waras juga mewanti wanti personelnya agar menghindari pelanggaran sekecil apapun, yang dampaknya dapat merusak citra Polri di masyarakat. 


"Mari temen temen sekalian, laksanakan tugas sesuai dengan apa yang menjadi tanggung jawab kita, gak usah neko neko, jangan ada lagi pelanggaran nanti menyesal di kemudian hari," pesan Kombes Pol Abdul Waras. (*)