Polresta Bandarlampung Gelar Sosialisasi Dipa dan Penandatanganan Pakta Integritas

Header Menu

Polresta Bandarlampung Gelar Sosialisasi Dipa dan Penandatanganan Pakta Integritas

wartapalapa
Jumat, 12 Januari 2024

   


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Polresta Bandarlampung mengadakan kegiatan Sosialisasi Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun Anggaran 2024 dan melaksanakan Penandatanganan Pakta Integritas yang dilaksanakan di Aula Patria Tama Polresta Bandarlampung, pada Jumat (12/01/2024).


Dalam kesempatan ini, hadir Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K., yang juga berkesempatan membuka kegiatan sosialisasi DIPA T.A. 2024 dan Penandandatanganan Pakta Integritas Jajaran Polresta Bandarlampung.


Selian jajaran Polresta Bandarlampung, hadir dalam kegiatan ini Tim Biro Rena Polda Lampung yang diketuai oleh AKBP Joko Siswondo selaku Kabagren Progar Biro Rena Polda Lampung. 


Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K., saat memberikan sambutannya, menyampaikan tujuan diadakannya acara sosialiasi merupakan bentuk pertanggungjawaban dalam penyelenggaraan anggaran.


“Menjadi agenda tahunan Polresta Bandarlampung untuk melaksanakan kegiatan ini yang memiliki maksud dan tujuan sebagai bentuk implementasi dan keterbukaan (Transparency) pertanggungjawaban (Accountability) dalam konteks penyelenggarakan anggaran dan tata kelola pemerintahan yang baik (Good Governace).” ungkap Kombes Pol Abdul Waras. 


Kasi Humas Polresta Bandarlampung AKP Agustina Nilawati menjelaskan bahwa peserta yang hadir meliputi anggota dan ASN Polri dari jajaran Polresta Bandarlampung. 


“Perwakilan dari tingkat Bagian, Satuan, Seksi dan Polsek jajaran Polresta Bandarlampung, " ungkap AKP Agustina Nilawati. 


Lebih lanjut, Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Abdul Waras menyampaikan bahwa sebagai instansi pemerintah wajib untuk bertanggung jawab terhadap kinerja dalam pelaksanaan terkait anggaran.


“Polresta Bandaampung sebagai instansi atau lembaga pemerintahan berkewajiban untuk pertanggungjawabkan kinerja pelaksanaan anggaran dalam bentuk laporan kinerja instansi pemerintah (LKIP) setiap awal tahun.” Ucapnya.


Kapolresta Bandarlampung juga menekankan untuk memanfaatkan dukungan anggaran yang telah diberikan agar visi dan misi organisasi dapat tercapai.


“Untuk itu manfaatkan dukungan anggaran yang telah diberikan oleh negara kepada kita, agar visi dan misi organisasi dapat tercapai secara optimal” Tutupnya.


Kegiatan dilanjutkan dengan Penandatanganan Pakta Integritas dan perjanjian kinerja oleh para Pejabat Utama dan Kapolsek jajaran Polresta Bandarlampung yang hadir dalam kegiatan tersebut.(*)