Polsek Tulangbawang Tengah dan Tim Gabungan Lakukan Pencarian Korban Diduga Tenggelam di Sungai

Header Menu

Polsek Tulangbawang Tengah dan Tim Gabungan Lakukan Pencarian Korban Diduga Tenggelam di Sungai

wartapalapa
Sabtu, 13 Januari 2024

   


Warta-palapa.com, Tulangbawang Barat

Polsek Tulangbawang Tengah Polres Tulangbawang Barat bersama Tim gabungan yang terdiri dari Basarnas, BPBD, PMI, Damkar Tulangbawang Barat dan relawan serta warga terus melakukan upaya pencarian terhadap Andre (16) warga tiyuh Wonokerto ,Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat yang hilang tenggelam di Sungai Wonokerto ,Jum'at (12/01/2024) Pagi.


Dari pantauan dilokasi terlihat Kapolsek Tulangbawang Tengah Kompol  Syahrial dan tim gabungan membagi dua tim untuk mencari keberadaan korban, yakni dengan menyusur sungai.


Keterangan yang diperoleh, sebelumnya korban hendak bersama dua orang rekannya akan mandi disungai wonokerto tersebut salah satu rekan korban telah memberitahu kalau mau berenang jangan ketengah-tengah karena sungai tersebut dalam namun korban terus aja berenang kearah tengah sungai.


Diduga korban yang kurang bisa berenang lalu korban tengelam dan dibawa arus sungai lalu rekan korban berusaha membatu korban namun tidak berhasil karena derasnya air sungai lalu rekan korban memberitahukan kepada keluarga korban tenggelam korban an. Andre tenggelam di sungai wonokerto.

 


Tenggelamnya korban langsung dilaporkan kepada pihak kepolisian dan meneruskannya kepada pihak Basarnas.


Kapolres Tulangbawang Barat AKBP Ndaru Istimawan, S.I.K yang diwakili Kapolsek Tulangbawang Tengah Kompol Syahrial, S.I.P, M.H yang turun langsung di TKP  mengatakan, bahwa sampai saat ini korban yang diduga tenggelam / hanyut masih dalam pencarian.


“Upaya yang kita lakukan saat ini yaitu pemasangan jaring di sungai dan pencarian melalui perahu karet namun faktor yang menghambat karena saat ini masih hujan dan arus air cukup deras, ” terang Kapolsek Kompol Syahrial, Sabtu (13/01/2024).


Beliau juga mengatakan, pencarian ini akan terus kita lakukan hingga ada titik terang keberadaan korban yang diduga tenggelam. (Rls/Mrl)