Semeton Gelar Bistik dan Nobar Debat Capres 2024, dan Siap Memenangkan Prabowo-Gibran

Header Menu

Semeton Gelar Bistik dan Nobar Debat Capres 2024, dan Siap Memenangkan Prabowo-Gibran

wartapalapa
Minggu, 07 Januari 2024

   


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Perhelatan Pemilihan Presiden Republik Indonesia Tahun 2024 dalam waktu dekat akan dilaksanakan, tepatnya pada 14 Februari 2024 mendatang.


Salah satu tim Paslon Capres memiliki banyak relawan yang siap memenangkan kompetisi tersebut, salah satunya yaitu Semeton Lampung yang merupakan Tim Relawan Capres Prabowo-Gibran. Semeton merupakan Relawan dari rekan-rekan aktivis dari kaum Hindu muda yanh menginginkan perubahan yang lebih baik lagi di Indonesia.


Berbagai kegiatan di gelar oleh Semeton, kali ini Semeton Lampung menggelar Bincang Santai Politik (Bistik) dan Nobar Debat Capres 2024 ke dua yang dilaksanakan di Kampung Bambu Wayhalim Kota Bandarlampung, Minggu, (07/01/2024) Sore.


Kegiatan dihadiri Dewan Pengarah TKD Prabowo-Gibran Provinsi Lampung, Rahmat Mirzani Djausal, Yusuf Kohar (Mantan Wakil Walikota Bandarlampung, dan sejumlah Tokoh Politik lainnya.


Ketua DPD Partai Gerindra Lampung Rahmat Mirzani Djausal Sebagai Narasumber. Dihadapan audiens yang hadir, menyampaikan bagaimana keberhasilan Capres Prabowo membawa militer Indonesia menjadi yang terbaik di ASEAN.


“Bicara pertahanan, kapasitas pak Prabowo sudah tidak diragukan. Militer Indonesia menjadi yang terbaik di ASEAN dan bahkan sangat diakui dunia.” ungkapnya.


Dirinya turut memaparkan peningkatan peringkat kekuatan militer Indonesia semasa kepemimpinan Prabowo.


“Secara peringkat, keluatan militer Indonesia mengalami peningkatan. Di tingkat dunia posisinya naik dari 16 ke 13. Kalau di Asia naik dari peringkat 8 ke peringkat ke 7. Kalau ASEAN sudah nomor 1,” paparnya.


Untuk diketahui, kegiatan Bistik kedua mengusung Tema sesuai dengan acara Debat Capres 2024 yaitu Pertahanan, Ketahanan, Keamanan, Geopolitik dan Hubungan Luar Negeri.


Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Lampung itu menjelaskan bagaimana komitmen Prabowo menjadikan Indonesia dihormati. Selain itu, kemampuannya menjalin kerjasama dengan negara lain juga sudah terbukti. Menurutnya Prabowo dan Gibran adalah pasangan paling pas untuk memimpin Indonesia.


“Beliau sudah banyak menunjukan komitmen dan perjuangannya untuk Indonesia. Bahkan di dunia Internasional. Beliau dengan tegas dan berani menentang segala bentuk intervensi negara lain yang merugikan Indonesia,” tutur Mirzani.


“Bukan hanya berani melawan intervensi, tapi juga bisa merangkul banyak negara untuk mau bekerjasama dengan Indonesia, khususnya bidang pertahanan,”pungkasnya.


Mirzani kemudian menyampaikan upaya Prabowo dalam mengadopsi teknologi untuk menguatkan pertahanan.


“Pak Prabowo bukan hanya membeli barang jadi. Tapi dengan kemampuan diplomasinya beliau (Prabowo) berhasil membuat Prancis setuju berbagi teknologinya dan produksi Alutsista di Indonesia,” ungkapnya.


Sebagai informasi, Relawan Semeton Prabowo dibina oleh Letnan Jenderal (Purn) Ida Bagus Purwalaksana dan sudah aktif sejak awal tahun 2023 lalu disahkan secara resminya di Agustus 2023. Relawan tersebut membentuk kordinator di 14 provinsi di Indonesia. Awalnya kegiatan lebih banyak di media digital seperti sosial media, Instagram, tiktok, Youtube, twitter Serta web yang memuat tulisan seperti berita, gagasan, dan opini tentang berbagai isu kekinian seputar Prabowo. Selain itu juga aktif dalam kegiatan lapangan serta kolaborasi dengan relawan lainnya.(Mrl)