Sholat Jumat Jadi Tenang Dijaga Polwan Polresta Bandarlampung

Header Menu

Sholat Jumat Jadi Tenang Dijaga Polwan Polresta Bandarlampung

wartapalapa
Jumat, 26 Januari 2024

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Hadirkan rasa aman dan khusyuk bagi jemaah ibadah solat jumat, Polresta BandarLampung menerjunkan sejumlah Polisi Wanita (Polwan) di beberapa lokasi masjid yang ada di kota Bandarlampung, Jumat (26/01/2024) siang.


Kasi Humas Polresta Bandarlampung AKP Agutina Nilawati mengatakan bahwa pengamanan di sejumlah masjid saat pelaksanaan ibadah solat jumat bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman khususnya umat Muslim laki-laki yang beribadah Salat Jumat.


“Polisi wanita ini sengaja dikerahkan untuk menjaga dan mengamankan pelaksanaan Sholat Jum’at yang bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat muslim yang sedang melaksanakan Sholat Jum’at” ungkap AKP Agustina Nilawati.

 


Pengamanan ini dimulai sebelum dikumandangkannya adzan Salat Jumat. Petugas Polwan melakukan siaga di depan masjid untuk membantu keamanan dikawasan masjid. Selain itu petugas juga melakukan pengaturan arus lalu lintas dan membantu penyeberangan pejalan kaki para jamaah.


“Salah satunya membantu menyebrangkan jemaah yang akan menuju masjid, memantau keamanan kendaraan yang terparkir di Kawasan masjid dan pengaturan arus lalu lintas di depan masjid” ungkap Nila.


Nila juga menambahkan bahwa pengamanan Salat Jumat ini sudah menjadi program Polres Bandar Lampung dan dilakukan rutin setiap hari Jumat saat ibadah Salat Jumat.(*)