Tanggap Bencana Alam, Polresta Bandarlampung Gelar Apel Sarana Dan Prasarana

Header Menu

Tanggap Bencana Alam, Polresta Bandarlampung Gelar Apel Sarana Dan Prasarana

wartapalapa
Rabu, 31 Januari 2024

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Memastikan kesiapan dalam tanggap bencana alam, Polresta Bandar Lampung melakukan apel pergelaran sarana dan prasarana pendukung, bertempat di halaman apel Mapolresta setempat, Rabu (31/01/2024) pagi.


Sejumlah sarana dan prasarana operasional pendukung seperti kendaraan taktis, gergaji mesin, Apar, Tabung Oksigen, perahu karet / kano . sekop serta sejumlah peralatan pendukung lainnya. 


Kasi Humas Polresta Bandar Lampung AKP Agustina Nilawati menjelaskan bahwa kegiatan pergelaran sarana dan prasarana pendukung ini dilakukan guna mamastikan kesiapan baik personel maupun sarana pendukung yang dimiliki, siap dalam menghadapi bencana alam yang sewaktu waktu bisa terjadi sebagai dampak perubahan cuaca yang terjadi di Kota Bandar Lampung.


“Kita memastikan sarana yang dimiliki dapat berfungsi dengan baik dan personel yang mengawakinya dapat mengoperasikannya sesuai dengan mekanisme yang ada” ungkap AKP Agustina.

 


Nila menambahkan bahwa curah hujan yang tinggi yang akhir akhir ini terjadi di Kota Bandar Lampung, memiliki potensi terjadinya bencana alam seperti banjir, tanah longsor, angin puting beliung, pohon tumbang dan bencana lainnya.


Pengecekan sarpras ini langsung dipimpin Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K., didampingi oleh Waka Polresta Bandar Lampung AKBP Erwin Irawan, S.I.K dan Kasat Samapta Kompol Sugeng.


Selain untuk kesiapan dalam menghadapi bencana alam, kegiatan ini juga bertujuan sebagai bentuk kesiapan Polresta Bandar Lampung dalam pengamanan proses tahap pemungutan suara Pemilu 2024 mendatang.(*/Mrl)