Tingkatkan Keamanan di Wilayah, Babinsa Aktif Menggelar Komsos di Wilayah

Header Menu

Tingkatkan Keamanan di Wilayah, Babinsa Aktif Menggelar Komsos di Wilayah

wartapalapa
Senin, 29 Januari 2024

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Guna meningkatkan keamanan di wilayah binaan, personel Babinsa jajaran Kodim 0410/Kita Bandarlampung terus aktif melakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga di wilayah binaan.


Diketahui, Komsos merupakan salah satu media Babinsa untuk mengenal warga Masyarakat lebih dekat lagi dan sebagai sarana silaturahmi agar dekat dan akrab kepada semua warga Masyarakat di Wilayah Binaan. 


Selain itu, Komsos juga merupakan sarana bagi Babinsa untuk mengumpulkan keterangan dan informasi yang berkembang di wilayah.


Seperti yang dilakukan Peltu Joko Pandoyo, Babinsa yang keseharian bertugas di Koramil 410-06/Kedaton itu tampak sedang melaksanakan Komsos dengan warga di wilayahnya, di jalan. Abdulatif, Rajabasa Nyunyai, Kota Bandarlampung.

 


"Ya, hari ini kegiatan saya melakukan Komsos dengan warga," kata Peltu Joko saat dikonfirmasi, Senin (29/01/2024)


Peltu Joko juga mengatakan, kegiatan Komsos ini sebagai sara membangun kedekatan emosional dengan warga di wilayah binaan.


"Kedekatan yang erat dimungkinkan dapat dengan cepat memperoleh perkembangan situasi yang ada di wilayah, sehingga diharapkan keaman di wilayah binaan dapat terus terjaga dan ditingkatkan," terangnya. (Rls/Mrl)