Wujudkan Kelestarian Fungsi Lingkungan Hidup dan Mengurangi Dampak Pencemaran, Kodim 0422/Lb Tanam Pohon Bersama

Header Menu

Wujudkan Kelestarian Fungsi Lingkungan Hidup dan Mengurangi Dampak Pencemaran, Kodim 0422/Lb Tanam Pohon Bersama

wartapalapa
Senin, 15 Januari 2024

  


Warta-palapa.com, Pesisir Barat

Dandim 0422/LB Letkol Inf Rinto Wijaya diwakili Pabung Pesisir Barat kapten Inf Surotu beserta prajurit dan jajaran Polsek, Forkopimda dan warga setempat melaksanakan Karya Bakti penanaman Pohon diPekon Paku Negara Kec. Pesisir Selatan Kab. Pesisir Barat, Senin (15/01/2024)


Dandim 0422/LB Letkol Inf Rinto Wijaya menuturkan "Karya Bakti penanaman pohon merupakan salah satu upaya dari TNI AD bersama pemerintah Daerah melalui Forkopimda dalam rangka Wujudkan Kelestarian fungsi lingkungan hidup dan mengurangi dampak pencemaran "


"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan ekosistim dalam menjaga Lingkungan dan kelestariannya lingkungan yang ada di wilayah kodim 0422/LB Khususnya Di pekon paku negara,” ujarnya.

 


Ia berharap melalui kegiatan karya bakti penanaman pohon ini tercipta kemanunggalan TNI dengan Rakyat dalam menjaga dan melestarikan lingkungan.


Untuk jenis pohon yang ditanam pada kesempatan kali ini adalah jenis pohon Pinang 500 batang,Ketapang Laut 300 batang Dan Damar Mata Kucing 200 batang dilahan kurang lebih 1/2 Ha.


Selain itu pelaksanaan penanaman pohon di wilayah Binaan Kodim 0422/LB dilaksankan sebagai wujud cinta terhadap lingkungan yang Hijau dan bersih kegiatan Penanaman pohon sebagai upaya agar masyarakat untuk selalu peduli dengan kondisi lingkungan terutama penghijauan sekaligus sebagai jalinan kerja sama yang baik antara Forkopimda dan masyarakat di Wilayah Teritorial Kodim 0422/LB. (Rls/Mrl)