Amankan Perayaan Imlek, Ratusan Personel Polresta Bandarlampung Disiagakan di Vihara

Header Menu

Amankan Perayaan Imlek, Ratusan Personel Polresta Bandarlampung Disiagakan di Vihara

wartapalapa
Jumat, 09 Februari 2024

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung 

Polresta Bandarlampung menyiagakan ratusan personelnya dalam pengamanan perayaan tahun baru Imlek 2024 di sejumlah vihara yang tersebar di Kota Bandarlampung, jumat (09/02/2024) malam.


Ada 13 vihara yang melaksanakan kegiatan perayaan tahun baru Imlek 2575 di Kota Bandarlampung.


Kasi Humas Polresta Bandarlampung AKP Agustina Nilawati menerangkan bahwa Polresta Bandarlampung menerjunkan 154 personel pengamanan guna memberikan rasa aman dan tenang bagi masyarakat khususnya warga keturunan Tionghoa yang akan merayakan tahun baru Imlek 2024.


“Sebanyak 154 personel Polresta Bandarlampung disebar dan ditugaskan mengamankan malam Imlek di sejumlah vihara di Kota Bandarlampung” ungkap AKP Agustina Nilawati.

 


Lebih lanjut, Nila menjelaskan bahwa fokus pengamanan ada di 2 vihara besar yaitu di Vihara Thay Hin Bio, yang terletak di Jalan Ikan Kakap, Pesawahan, Telukbetung Selatan dan Vihara Amurwa Bumi Graha, yang terletak di Jalan Ikan Bawal, Pesawahan, Telukbetung Selatan Kota Bandarlampung.


“Di dua lokasi Vihara tersebut, petugas juga melakukan rekayasa arus lalu lintas guna menghindari kepadatan yang terjadi karena banyaknya warga yang datang ke Vihara atau sekedar akan melihat pertunjukkan barongsai” ungkap Nila.


Sebagian besar perayaan Imlek di Vihara dilakukan pada hari ini, Jumat (09/02/2024), namun ada sebagian Vihara yang melakukan perayaan atau persembahayangan di hari Sabtu (10/09/2024).


“Sebagian besar Vihara berada di wilayah Telukbetung Selatan, dan ada beberapa lainnya yang tersebar di wilayah lain seperti Wilayah Tanjungkarang Barat, Panjang, Tanjungkarang Timur, Telukbetung Utara dan Sukarame” ujar Nila.(*/Mrl)