Arinal Pimpin Rakor KONI bersama Cabor PON XXI Aceh-Sumut 2024, Lampung Ikuti 54 Cabor dan Memberangkatkan 549 Peserta Kontingen

Header Menu

Arinal Pimpin Rakor KONI bersama Cabor PON XXI Aceh-Sumut 2024, Lampung Ikuti 54 Cabor dan Memberangkatkan 549 Peserta Kontingen

wartapalapa
Rabu, 28 Februari 2024

  


Warta-palapa.com, Kota Bandarlampung

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung Arinal Djunaidi memimpin Rapat Koordinasi KONI Provinsi Lampung bersama Cabang Olahraga dalam rangka Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara 2024 di Aula Mahan Agung, Rabu (28/02/2024).


Dalam rakor tersebut diungkapkan Provinsi Lampung akan mengikuti 54 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan pada PON tahun ini.


Total peserta kontingen sebanyak 549. Terdiri dari 367 atlet, 128 pelatih dan 54 manager yang akan diberangkatkan.


Dalam arahannya, Arinal berpesan kepada para atlet dan pelatih untuk dapat memaksimalkan waktu persiapan agar mendapatkan performace terbaik pada saat pertandingan. 


"Saya ingin kalian tanamkan semangat juang, kita buktikan bahwa kita merupakan atlet yang berprestasi dibandingkan dengan daerah lain," ujarnya.


Kepada para pengurus Provinsi Cabor yang lolos PON, dia berpesan agar tidak mengurangi hak-hak bagi atlet dan pelatih yang berjuang bagi Provinsi Lampung.

 


Arinal menyebut bahwa Provinsi Lampung menargetkan posisi 10 besar dengan target raihan medali sebanyak 30 medali emas, 29 medali perak dan 26 medali perunggu.


Ia berpendapat perlu adanya kreatifitas dari ketua umum cabor selamat Pelatprov agar target yang diinginkan dapat tercapai dan terlaksana dengan baik.


Arinal juga menyebut bahwa sebagai Ketua Umum KONI, ia memberikan keluasan kepada pengurus provinsi cabor dalam persiapan PON.


"Apabila terdapat atlet yang tidak sesuai harapan atau inkonsisten, tidak perlu diberangkatkan," ujarnya.


Untuk memumpuk dan meningkatkan semangat para atlet, Arinal mengatakan bahwa bagi atlet yang meraih medali pada PON XXI Aceh-Sumatera Utara 2024 akan mendapat bonus sebesar Rp250 Juta untuk peraih medali Emas, Rp100 Juta untuk medali Perak dan Rp50 Juta untuk medali Perunggu.(Mrl/Rls)