Beraksi di 8 TKP, Polsek Sukarame Ringkus Pelaku Spesialis Curanmor

Header Menu

Beraksi di 8 TKP, Polsek Sukarame Ringkus Pelaku Spesialis Curanmor

wartapalapa
Rabu, 07 Februari 2024

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Polsek Sukarame berhasil meringkus MY (37), warga Dusun I, Desa Tanjung Aji, Kecamatan Melinting, Kabupaten Lampung Timur.


MY (37) ditangkap lantaran diduga keras terlibat sejumlah aksi pencurian sepeda motor di wilayah hukum Polsek Sukarame.


Petugas mengamankan MY (37), di seputaran perlintasan rel kereta api, Jalan Urip Sumiharjo Kelurahan Gunung Sulah, Kecamatan Way Halim Kota Bandarlampung, pada Kamis (01/02/2024) siang.


Kapolsek Sukarame Kompol Warsito menjelaskan bahwa pelaku MY (37) tertangkap kurang dari satu jam setelah  kejadian, saat membawa lari sepeda motor hasil curian milik korban WS (21), yang sedang diparkir di pelataran rumah kost terletak di jalan Pulau Madura, kelurahan Way Halim Permai Kota Bandarlampung pada Kamis (01/02/2024) siang.


“Mendapatkan informasi, tim Tekab 308 Polsek Sukarame yang saat itu sedang melakukan hunting langsung bergerak melakukan pengejaran arah larinya pelaku sehingga berhasil menangkap dan mengamankan pelaku MY (37)” ungkap Kompol Warsito"


Pelaku MY (37) bersama rekannya RM (DPO) mengambil sepeda motor milik korban WS (21) yang diparkirkan di pelataran parkir kost, saat hendak membawa lari sepeda motor tersebut, aksi kedua pelaku diketahui oleh korban dan dilakukan pengejaran oleh petugas yang di bantu warga sekitar. 

 


Pelaku MY (37) yang bertugas membawa sepeda motor hasil curian kabur menuju kea rah perlintasan kereta api sedangkan RM (DPO) melarikan diri ke arah jalan pajajaran.


“Polisi di bantu Warga sekitar yang melihat kemudian melakukan pengejaran ke arah perlintasan kereta api jalan urip sumoharjo, karena saat itu kereta api melintas, akhirnya pelaku terhambat dan berhenti sehingga pelaku berhasil ditangkap” ujar Kompol Warsito.


Saat diamankan, Petugas menemukan 1 buah kunci letter T berikut 3 buah mata kunci letter T.


Warsito menerangkan bahwa hasil pemeriksaan, Pelaku MY (37) sudah 8 kali melakukan aksi serupa diantaranya di wilayah hukum Polsek Sukarame sebanyak 4 kali dan 4 TKP lainnya tersebar di wilayah di polsek jajaran Polresta Bandarlampung dan wilayah hukum Polsek Jatiagung Lampung Selatan. 


"Saat ini masih terus kami dalami, melihat kemungkinan ada TKP lainnya" tandas Warsito. 


Dalam Peristiwa ini, Petugas berhasil menyita 1 unit sepeda motor jenis Honda Vario 125 warna Hitam Nopol B 4376 FPB milik korban, 1 buah kunci letter T dan 3 buah anak mata kunci letter T. dan perkaranya akan di kembangkan terus (*/Mrl)