Pastikan Aman, TNI-Polri Pantau Rekapitulasi Penghitungan Suara Hasil Pemilu 2024 di Tingkat Kecamatan

Header Menu

Pastikan Aman, TNI-Polri Pantau Rekapitulasi Penghitungan Suara Hasil Pemilu 2024 di Tingkat Kecamatan

wartapalapa
Senin, 19 Februari 2024

  


Warta-palapa.com, Kota Bandarlampung

Personil gabungan TNI dan Polri terus bersinergi dalam rangka mewujudkan pesta demokrasi pada Pemilu 2024 ini berjalan dengan aman dan lancar.


Seperti halnya di Kota Bandarlampung, Babinsa jajaran Kodim 0410/Kota Bandarlampung dan aparat kepolisian dari Polresta Bandarlampung bersinergi dalam pengamanan Rapat pleno penghitungan hasil suara Pemilu 2024 di tingkat Kecamatan.


"Ya, hari ini kami Babinsa Koramil 410-03/TBU bersama aparat kepolisian lakukan pengamanan penghitungan suara di tingkat Kecamatan Telukbetung Timur," ujar Pelda Sarifudin, Babinsa Koramil Telukbetung Utara, dalam keterangan tertulisnya, Senin (19/02/2024)

 


Lanjutnya, rapat Pleno bertujuan mendengarkan rekapitulasi hasil perhitungan suara tingkat kecamatan, sekaligus memastikan jalannya rapat Pleno berjalan lancar dan kondusif.


Sarfudin mngungkapkan TNI dalam hal ini personil Koramil jajaran Kodim 0410/KBL akan selalu siap untuk Mendukung KPU dan Bawaslu setempat, guna kelancaran semua tahapan Pemilu 2024.


“Sampai hari ini kita terus siaga, kita TNI juga Polri siap memberikan pengamanan pada semua tahapan pemilu. Dan Tetap Menjaga Sinergitas TNI-POLRI dalam menjaga Keamanan dan mendukung KPU Demi terwujudnya Pemilu yang Aman serta kondusif,” imbuhnya. (Mrl/Rls)