Pastikan Situasi Aman Jelang Pemilu 2024, Personil TNI-POLRI Polres Pesawaran Gelar Patroli Skala Besar

Header Menu

Pastikan Situasi Aman Jelang Pemilu 2024, Personil TNI-POLRI Polres Pesawaran Gelar Patroli Skala Besar

wartapalapa
Selasa, 13 Februari 2024

   


Warta-palapa.com, Pesawaran

Malam yang penuh semangat menyapa anggota Polres Pesawaran serta personel dari berbagai instansi keamanan dan pertahanan yang hadir dalam Apel Siaga Mako Polres Pesawaran. Dalam rangka menghadapi Pemilu Tahun 2024, kegiatan ini diselenggarakan secara serentak di Kabupaten Pesawaran. Selasa (13/02/2024).


Kegiatan yang dimulai pukul 19.30 WIB di Lapangan Apel Polres Pesawaran ini dipimpin oleh Kapolres Pesawaran, AKBP Maya Henny Hitijahubessy, SH, S.IK, MM., beserta jajarannya, serta Wakapolres, Kompol Muhammad Riza T., S.H, M.H. Dalam amanatnya, Kapolres Pesawaran menekankan pentingnya menjaga netralitas dan tanggung jawab dalam menjalankan tugas.


Kabag Ops Polres Pesawaran Kompol Maryanto, S.H.,M.H, juga memberikan amanatnya, menekankan pentingnya menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Pemilu 2024.


Patroli skala besar ini melibatkan personil gabungan dari TNI sebanyak 9 Personil, BKO Sat Brimobda Polda Lampung 31 Personil, dan Personil Polres Pesawaran sebanyak 60 Personil Termasuk Polki dan Polwan.

 


Dalam kegiatan Patroli besar ini di bagi menjadi 2 (Dua) Regu. Regu pertama dipimpin langsung oleh Kapolres Pesawaran yang melaksanakan pengecekan logistik di PPS Cimanuk, Desa Cimanuk Kecamatan Way Lima, serta melaksanakan kunjungan ke Mapolsek Kedondong guna pengecekan Personil siaga Mako Polsek Kedondong.


Sementara regu kedua dipimpin oleh Wakapolres Pesawaran Kompol Muhammad Riza T., S.H, M.H., yang melakukan patroli bersama Polwan Polres Pesawaran di sejumlah titik strategis, termasuk Simpang Tugu Pengantin Gedong Tataan, TPS Gedong Tataan, TPS Desa Karang Anyar Gedong Tataan dan Kantor Bawaslu Kabupaten Pesawaran.


Dalam akhir kegiatan, Kapolres Pesawaran memberikan penekanan kepada seluruh Personil Polres Pesawaran Baik yang Terlibat Pam TPS dan Personil Siaga mako untuk Melakasanakan Tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, Bersama-sama mengamankan Pemilu damai 2024, Jika ada indikasi yang melakukan pelanggaran Money Politik segera dikoordinasikan Sat Intelkam maupun Sat Reskrim."Tutup Kapolres". (Mrl/Rls)