Patroli Malam Pangdam II/Swj, Cek TPS dan Pasukan Pengamanan

Header Menu

Patroli Malam Pangdam II/Swj, Cek TPS dan Pasukan Pengamanan

wartapalapa
Selasa, 13 Februari 2024

  


Warta-palapa.com, Kota Palembang

Untuk memastikan Pemilu di Sumsel berjalan dengan lancar dan damai,  Pangdam II/Swj Mayjen TNI Yanuar Adil melaksanakan pengecekan kondisi TPS dan kesiapan pasukan pengamanan yang berada di Palembang.


Hal itu disampaikan Kapendam II/Swj Kolonel Arh Saptarendra P, ST, MM dalam rilisnya, Palembang, Selasa (13/02/2024).


Diungkapkan Kapendam,  kegiatan patroli Pangdam II/Swj untuk mengecek kesiapan Pamilu 2024 di Palembang merupakan wujud komitmen jajarannya dalam turut serta menyukseskan perhelatan akbar Indonesia yang rutin dilaksanakan tiap 5 tahun itu .


"Pangdam di dampingi Danrem 044/Gapo  (Brigjen TNI M.Thohir) serta para pejabat utama Kodam, Korem Gapo termasuk Dandim 0418/Palembang,"ujar Kolonel Sapta.


Lanjut Sapta sampaikan , start patroli dimulai dari Makodim 0418/Palembang dengan menggunakan sepeda motor yang dimulai jam 22:00 WIB 


"Tujuannya supaya saat memasuki titik pengamanan maupun TPS lebih mudah dan tidak mudah terjebak kepadatan lalu lintas,"ujar mantan Kasubdislistra Dispenad itu 


"Saat pengecekan dilokasi,  Pangdam berkomunikasi dengan personel TNi yang melaksanakan pengamanan dan juga dengan petugas yang berada di TPS,"terang dia


Selain melihat kondisi TPS , lanjutnya, Pangdam juga menanyakan kendala yang dihadapi para petugas dalam menyiapkan TPS termasuk logistik Pemilu.

 


"Intinya, sebagaima disampaikan  Panglima TNI (Jenderal TNI Agus Subiyanto,) dan Kasad (Jenderal TNI Maruli Simanjuntak), TNI harus turut  menjamin pelaksanaan Pemilu agar damai dan lancar, "kata Sapta.


"Dari hasil pengecekan itu ditambah laporan para Dansat jajaran yang tergelar di seluruh Sumbagsel..Pangdam memiliki keyakinan bahwa pelaksanaan Pemilu di bumi Sriwijaya dapat berjalan dengan baik sebagaimana diharapkan seluruh anak bqngsa,"imbuh lulusan Akmil 1996 itu 


Untuk diketahui, patroli  ke TPS Pangdam II/Swj DNA rombongan selesai pada pukul 22:40 WIB


"Sampel TPS yang ditinjau yaitu TPS 26 di Ilir 26 dan TPS 16 di Talang Semut. Alhamdulillah dari petugas TPS dan juga Dan pasukan pengamanan yang ada disana , kondisi masih landai dan belum ada kendala,"terang dia lebih lanjut.


"Semoga, besok pagi tidak hujan ataupun rintangan yang membuat warga tidak dapat menggunakan hak politik mereka ,"pungkas Kapendam. (Mrl/Rls)