Pembina Ikatan Istri Karyawan dan Karyawati BPN Nanny Hadi Tjahjanto dan Riana Sari Arinal Hadiri Pertemuan Ikawati, Bangun Kolaborasi Ikawati dan PKK untuk Bangkitkan UMKM

Pembina Ikatan Istri Karyawan dan Karyawati BPN Nanny Hadi Tjahjanto dan Riana Sari Arinal Hadiri Pertemuan Ikawati, Bangun Kolaborasi Ikawati dan PKK untuk Bangkitkan UMKM

wartapalapa
Selasa, 06 Februari 2024

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Pembina Ikatan Istri Karyawan dan Karyawati (Ikawati) Kementerian ATR/BPN Nanny Hadi Tjahjanto dan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal menghadiri langsung acara pertemuan Ikati di Gedung Pertemuan PTPN VII, Kota Bandarlampung, Selasa (06/02/2024).


Pada kesempatan itu, Nanny dan Riana mengajak Ikawati Kanwil BPN Provinsi Lampung mewujudkan perempuan berdaya dan semangat membangun UMKM.


"Ikawati untuk perempuan berdaya, bersama wujudkan Lampung Berjaya," ujar Riana.


Dalam kesempatan itu, Riana mengucapkan selamat datang kepada Pembina Ikawati Kementerian ATR/BPN Ibu Nanny Hadi Tjahjanto di Bumi Lampung Sai Bumi Ruwa Jurai.


"Semoga Ibu bisa menikmati keindahan alam, kelezatan kuliner maupun kekayaan budaya di Provinsi Lampung," ujarnya.


Riana mengatakan kehadiran Ikawati Kanwil BPN bisa memberikan kontribusi positif bagi kinerja organisasi sekaligus juga memberikan manfaat bagi masyarakat di Provinsi Lampung.


Ia berharap ke depan, jejaring dan kerjasama dengan organisasi wanita dan pemangku kepentingan, termasuk Kanwil BPN dapat lebih ditingkatkan.


"Sehingga kiprah Ikawati Kanwil BPN dapat semakin maju dan berkembang. Terima kasih atas semangat, pengabdian dan kerja keras ibu-ibu semua, semoga menjadi karya dan amal ibadah kita dalam upaya mewujudkan Rakyat Lampung Berjaya," katanya.

 


Sementara itu, Pembina Ikawati Kementerian ATR/BPN Nanny Hadi Tjahjanto mengatakan kehadiran pihaknya salah satunya yakni berkegiatan melakukan pembinaan terhadap pelaku UMKM.


Nanny menjelaskan dari sertifikat tanah yang diberikan Kementerian ATR/BPN kepada masyarakat dan dipergunakan secara produktif untuk pertanian, Ikawati hadir untuk memberikan pemberdayaan dan membekali dari hasil pertanian tersebut untuk diolah menjadi produk UMKM.


"Seperti packaging, dan soal rasanya sehingga memiliki nilai jual tinggi," ujar Ibu Nanny.


Nanny meminta agar Ikawati bersama Tim Penggerak PKK Provini Lampung untuk bisa terus saling berkolaborasi demi membangun Lampung lebih sejahtera.


"Ada Ibu Riana untuk berkenan juga mendampingi dan memberikan pembinaan kepada masyarakat sehingga menjadi produk yang luar biasa dan merangkul Ikawati untuk bersama-sama membangun Lampung lebih sejahtera," katanya.


Pada bagian lain, Nanny mengaku kagum terhadap keindahan yang dimiliki Provinsi Lampung, mulai dari pantai hingga kulinernya terutama saat dirinya berkunjung ke Pulau Pahawang.


"Sudah berkunjung ke Pulau Pahawang, indah sekali luar biasa. Setiap kali saya berkunjung kesini (Lampung) selalu terasa tidak ingin pulang-pulang karena banyak sekali yang ingin saya kunjungi," katanya.


Dalam kegiatan ini, juga dilaksanakan talkshow dan pameran produk UMKM.


Hadir pula pada acara ini, Wakil Pembina Ikawati Kementerian ATR/BPN Nurlaili Raja Juli Antoni, Ketua Ikawati Kanwil BPN Provinsi Lampung Ellis Kalvyn dan para Ketua Ikawati Kanwil BPN Kabupaten/Kota.(Mrl/Rls)