Peringati Isra' Mi'raj, Dandim 0410/KBL : Eratkan Persatuan Bangsa, Wujudkan Pemilu Damai

Header Menu

Peringati Isra' Mi'raj, Dandim 0410/KBL : Eratkan Persatuan Bangsa, Wujudkan Pemilu Damai

wartapalapa
Selasa, 13 Februari 2024

  


Warta-palapa.com, Kota Bandarlampung

Kodim 0410/Kota Bandarlampung menggelar peringatan Isra' Mi'raj 1445 Hijriyah bertempat di Markas Kodim Kota Bandarlampung, Selasa (13/02/2024). Kegiatan ini dihadiri oleh Dandim 0410/KBL Letkol Arh Tan Kurniawan S.A.P.,M.I.Pol, seluruh Prajurit dan PNS yang beragama muslim dan Persit KCK Cabang XXX Dim 0410/KBL.


Isra’ mi’raj merupakan salah satu peristiwa penting dalam ajaran Islam, dimana Nabi Muhammad SAW melakukan perjalanan dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa, kemudian dinaikkan ke langit ketujuh (Sidratul Muntaha) dalam waktu semalam. Melalui perjalanan ini Nabi Muhammad SAW menerima wahyu untuk melaksanakan sholat lima waktu dalam sehari semalam.


Dalam sambutannya Komandan Kodim menekankan pentingnya kegiatan doa bersama sebagai sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, serta sebagai upaya untuk memperoleh ketenangan di dunia dan akhirat.


“Peringatan Isra’ Mi’raj ini diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita semua kepada Allah SWT, serta hikmah yang kita peroleh dapat diimplementasikan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” ucap Letkol Tan Kurniawan 

 


Lanjutnya, Peringatan Isra’ Mi’raj juga menjadi momentum untuk mempererat tali silaturahmi antar anggota Kodim 0410/Kota Bandarlampung khususnya yang beragama Islam, serta untuk mendapatkan ilmu pengetahuan tentang perjalanan Rasulullah SAW.


Doa bersama juga dipersembahkan untuk kelancaran pelaksanaan pesta demokrasi Pemilihan Umum Tahun 2024, termasuk pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPRD, dan DPD, agar berjalan dengan aman, lancar, dan damai.


“Mudah-mudahan pelaksanaan Pemilu 2024 ini berjalan dengan lancar, tanpa kendala ataupun permasalahan yang berarti,” pungkasnya 


Dandim juga berharap, peringatan Isra Miraj ini menjadi sarana untuk memperkokoh ukhuwah Islamiyah dan semakin mempererat persatuan serta kesatuan bangsa. (Mrl/Rls)