Pertama Kali di Lampung, Launching Kampung Damai Pemilu di Tulangbawang

Header Menu

Pertama Kali di Lampung, Launching Kampung Damai Pemilu di Tulangbawang

wartapalapa
Minggu, 04 Februari 2024

  


Warta-palapa.com, Tulangbawang 

Polres Tulang Bawang Polda Lampung melaksanakan kegiatan Launching Kampung Damai Pemilu dan Kerukunan yang bertempat di Kampung Tri Tunggal Jaya Kecamatan Banjar Agung Kabupaten Tulangbawang, 


Pembentukan Kampung Damai Pemilu dan Kerukunan ini merupakan inisiasi dari Kapolres Tulangbawang, yaitu merupakan kampung yang telah menyatakan komitmen dan ikrarnya untuk mendukung pelaksanaan Pemilu yg damai serta kerukunan beragama.


Ditetapkannya Kampung Tri Tunggal Jaya sebagai Kampung Damai Pemilu didasarkan atas beberapa indikator diantaranya: terdiri dari beragam agama dan suku bangsa, moderasi beragama yang tinggi, serta memiliki komitmen untuk menyelenggarakan pemilu dengan damai.

 


Acara launching dihadiri oleh Pj. Bupati, Ketua DPRD, Kepala Kejaksaan Negeri, Danlanud Pangeran Bunyamin, Forkopimda plus, Ketua KPU dan Bawaslu, Tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh adat, warga masyarakat.


Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Umi Fadilah Astutik mengatakan dengan adanya Kampung Pemilu Damai ini, diharapkan akan menjadi pilot project untuk kampung-kampung lainnya yang ada di Provinsi Lampung. 


"Diharapkan dengan terbentuknya Kampung Damai Pemilu dan Kerukunan ini dapat menjadi Pilot Project atau percontohan bagi kampung-kampung lainnya dalam mendukung Pemilu damai dan kerukunan umat beragama di wilayahnya masing-masing" ucapnya. (Mrl/Rls)