Polresta Bandarlampung Gelar Apel Kesiapan Personel Pengamanan TPS Pemilu 2024

Header Menu

Polresta Bandarlampung Gelar Apel Kesiapan Personel Pengamanan TPS Pemilu 2024

wartapalapa
Sabtu, 03 Februari 2024

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Dalam rangka memastikan kelancaran dan keamanan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 di Kota Bandarlampung, Polresta Bandarlampung menggelar apel kesiapan personel pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS), pada Sabtu (03/02/2024) Pagi.


Sebanyak 502 personel Polresta Bandarlampung dilibatkan dalam pengamanan TPS yang tersebar di wilayah Kota Bandarlampung dikumpulkan di lapangan apel Mapolresta Bandarlampung.


Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K., yang hadir sekaligus memimpin apel kesiapan ini mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan memastikan kesiapan personel yang terlibat dalam pengamanan di TPS, sehingga dalam pelaksanaannya nanti personel sudah dalam keadaan siap untuk memberikan pengamanan pada proses pemungutan suara.


“Yang pertama, hal ini bertujuan mengecek kesiapan personel kita terkait dengan pengamanan itu sendiri maupun lokasi TPS yang nantinya akan dijaga” ungkap Kombes Pol Abdul Waras saat diwawancari didepan awak media, Sabtu (03/02/2024) pagi.

 


Lebih lanjut, Kombes Pol Abdul Waras juga mengatakan bahwa dengan kesiapan dari awal, maka personel yang nantinya akan ditugaskan dalam pengamanan di TPS, bisa meninjau lokasi dan menjalin komunikasi dengan perangkat TPS sehingga dalam pelaksanaannya nanti proses pemungutan suara dapat berjalan dengan aman dan kondusif.


Polresta Bandarlampung menerjunkan 502 personel untuk memberikan pengamanan di 2880 TPS yang tersebar di wilayah Kota Bandarlampung dengan pola pengamanan 2 personel Polri per 12 TPS yang dibantu oleh 24 petugas linmas dalam kategori TPS kurang rawan, sedangkan dalam kategori rawan dengan pola pengamanan 2 personel Polri dan 2 linmas untuk 1 TPS. 


Selain itu, Polresta Bandarlampung juga menyiagakan 150 personel satuan tugas yang nantinya akan melakukan kegiatan monitoring dan patroli saat proses pemungutan suara.


Selain personel yang terlibat pengamanan di TPS, hadir dalam kegiatan ini Waka Polresta Bandarlampung, Para Pejabat Utama dan Para Kapolsek jajaran.(*/Mrl)