Polresta Bandarlampung Kawal Distribusi Logistik Pemilu Dari Gudang KPU Menuju PPK

Polresta Bandarlampung Kawal Distribusi Logistik Pemilu Dari Gudang KPU Menuju PPK

wartapalapa
Sabtu, 10 Februari 2024

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Polresta Bandarlampung mengawal dan mengamankan proses pendistribusian logistik Pemilu 2024 dari Gudang Logistik KPU Kota Bandarlampung menuju Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang tersebar di 20 Kecataman, Sabtu (10/02/2024) Pagi. 


Kegiatan pergeseran logistik ini sendiri berlangsung di Gudang KPU Kota Bandarlampung, yang terletak di Jalan Pulau Sebesi, Sukarame, Kota Bandarlampung, yang dilepas langsung oleh Walikota Bandarlampung Eva Dwiana. 


Tampak hadir dalam kegiatan ini, Ketua KPU Provinsi Lampung Erwan Bustami, Ketua KPU Kota Bandarlampung Deddy Triadi, Ketua Bawaslu Kota Bandarlampung Apriliwanda, Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K., Dandim 0410 Kota Bandarlampung serta sejumlah Forkopimda Kota Bandarlampung. 


Dalam sambutannya, Ketua KPU Kota Bandarlampung Deddy Triadi, menjelaskan bahwa logistik yang didistribusikan ke tingkat PPK yaitu berupa surat suara dan bilik suara serta perlengkapan di TPS. 

 


"Harapannya, Semua stake holder bersinergi memastikan logistik Pemilu dalam keadaan aman sampai ke tingkat kecamatan" tandas Deddy. 


Sementara itu, Walikota Bandarlampung Eva Dwiana meminta aparatur keamanan, yaitu Polresta Bandarlampung dan Kodim 0410 Kota Bandarlampung agar terus memberikan pengamanan logistik Pemilu 2024, baik yang saat ini berada di gudang tingkat Kecamatan maupun pergeseran ke tingkat TPS nantinya. 


Kasi Humas Polresta Bandarlampung AKP Agustina Nilawati menjelaskan logistik Pemilu yang telah tiba di setiap PPK, nantinya akan mendapatkan pengamanan selama 24 Jam penuh oleh petugas Kepolisian, hal ini dilakukan sebagai upaya memastikan keamanan dan kelancaran distribusi logistik sampai ke tingkat PPK hingga TPS.


Proses pendistribusian logistik Pemilu 2024 ini berlangsung selama 2 hari, yaitu sabtu (10/02/2024) dan Minggu (11/02/2024).(*/Mrl)