PW IWO Lampung Silaturahmi Ke Mantan Kapolda Lampung Irjen Pol (Purn) Ike Edwin

Header Menu

PW IWO Lampung Silaturahmi Ke Mantan Kapolda Lampung Irjen Pol (Purn) Ike Edwin

wartapalapa
Senin, 26 Februari 2024

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Irjen Pol (Purn) Ike Edwin meminta Wartawan yang tergabung di Ikatan Wartawan Online (IWO) Lampung menjalankan tugas dengan profesional dan independen.


Hal itu disampaikannya saat menerima kunjungan Pengurus Wilayah Ikatan Wartawan online (PW IWO) Provinsi Lampung di Lamban Gedung Kuning Kota Bandarlampung, Senin (26/02/2024) Malam.


" Saat ini sulit mencari Wartawan yang benar benar kritis, padahal tulisan-tulisan kritis diperlukan untuk mengawal kebijakan pejabat yang melenceng" ucapnya.


Lulusan Akpol 1985 dan berpengalaman dalam bidang Brimob dengan Jabatan terakhir Jenderal bintang dua sebagai Staf Ahli Sosial Politik Kapolri itu menekankan media adalah jendela dunia yang dapat memberikan pengetahuan kepada pembacanya. 


"Namun, media juga bisa menjadi mesin penghancur apabila disalahgunakan dengan tidak profesional dan mengabaikan etika jurnalisme " Imbuh Mantan Kapolda terbaik di Indonesia.


Diketahui Ike Edwin saat ini menjabat sebagai Perdana Menteri Kepaksian Pernong di Kerajaan Adat Paksi Pak Sekala Brak, yang berada di Batu brak, Provinsi Lampung.

 


Ketua PW IWO Provinsi Lampung Edi Arsadad mengatakan kunjungannya ke Lamban Gedung Kuning untuk bersilaturahmi dengan mantan Kapolda Lampung Tahun 2016 tersebut.


"Beliau kan tokoh dan beliau adalah salah satu Dewan Kehormatan di IWO provinsi Lampung, jadi kami minta nasihat dan arahan tentunya" ujar Edi.


Menurut Edi, lebih 2 jam Pengurus IWO Provinsi Lampung berbincang bersama Dang Ike dengan suasana yang  sangat akrab.


"kami banyak menerima masukan dan nasihat dari beliau, tentunya petuah petuah yang disampaikan oleh beliau menjadi pegangan dan pedoman kami " tambahnya. 


Pada kesempatan itu Dang Ike menerima Langsung Ketua IWO Provinsi Lampung Edi Arsadad bersama Sekertaris Ade Setiawan, Bendahara Reza Zikri Fauzian, dan 6 anggota pengurus lainnya. (Mrl)