Safari Jumat Keliling Di Masjid Jami Al Anwar, Kapolresta Bandarlampung Ajak Masyarakat Tetap Jaga Kerukanan Usai Pemilu

Header Menu

Safari Jumat Keliling Di Masjid Jami Al Anwar, Kapolresta Bandarlampung Ajak Masyarakat Tetap Jaga Kerukanan Usai Pemilu

wartapalapa
Jumat, 23 Februari 2024

  


Warta-palapa.com, Kota Bandarlampung

Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K., mengajak masyarakat khususnya jemaah solat jumat untuk tetap menjaga kerukunan dan persatuan pasca Pesta Akbar Pemilu 2024 yang baru saja digelar.


Hal ini disampaikan oleh Kombes Pol Abdul Waras saat bersilaturahmi dan bertatap muka dengan jemaah di Masjid Jami’ Al Anawar, Telukbetung Selatan Bandarlampung, pada Jumat (23/02/2024) siang, usai pelaksanaan solat jumat berjamaah di Masjid tersebut.


“Alhamdulillah secara umum pelaksaan tahapan Pemilu 2024 di Kota Bandarlampung berjalan dengan aman dan kondusif, saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi tingginya atas kerja sama, partisipasi masyarakat dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Kota Bandarlampung” ungkap Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K.


Lulusan Akdemi Kepolisian Tahun 1999 ini juga mengajak para tokoh agama untuk membantu Polri dalam menyiarkan imbauan kamtibmas kepada masyarakat, guna terciptanya kondusifitas kamtibmas di Kota Bandarlampung.

 


Selain terkait kerukunan pasca Pemilu, Kapolresta Bandarlampung juga meminta jemaah maupun para orang tua untuk meningkatkan kepedulian terhadap anak anaknya saat mereka berada di luar rumah.


“Fenomena kenakalan remaja yang terjadi, menjadi catatan tersendiri bagi kami, tentunya kami tidak bisa bekerja sendiri, kami butuh partisipasi masyarakat, peran orang tua agar kita bisa meminimalisir perilaku negatif yang dilakukan oleh para remaja, generasi penerus bangsa” ungkap Kombes Pol Abdul Waras.


Tampak hadir dalam kegiatan ini Kasat Binmas Polresta Bandarlampung Kompol Kurmen Rubiyanto dan Kapolsek Telukbetung Selatan Kompol Adit Priyanto.


Diakhir kegiatan, Kapolresta Bandarlampung memberikan sejumlah kitab suci Al Quran kepada pengurus masjid Jami’ Al Anwar.(Mrl/*)