Sambangi SMAN 3, Polresta Bandarlampung Sosialisasikan Penerimaan Calon Anggota Polri Tahun 2024

Header Menu

Sambangi SMAN 3, Polresta Bandarlampung Sosialisasikan Penerimaan Calon Anggota Polri Tahun 2024

wartapalapa
Selasa, 06 Februari 2024

  


Warta-palapa.com, Bandarlampung

Polresta Bandarlampung melalui Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) melakukan kegiatan sosialisasi penerimaan calon anggota Polri 2024. 


Sosialisasi dilakukan di Sekolah Menengah Atas, SMAN 3 Bandarlampung, Jalan Chairil Anwar, Tanjungkarang Pusat Kota Bandarlampung, pada Selasa (06/02/2024) pagi. 


Dipimpin oleh Kasubbag Dalpers Bag SDM Ipda Winda Septriani dengan didampingi oleh Kasi Dokkes Polresta Bandarlampung Iptu dr. Silvia Marescha. 


Kedatangan Tim sosialisasi diterima langsung oleh Kepala Sekolah SMAN 3 Bandarlampung beserta para guru.


Tim juga memasang pamflet persyaratan penerimaan calon anggota Polri di sejumlah papan pengumuman yang ada di sekolah tersebut. 


Kegiatan dilanjutkan dengan sosialisasi di Mushola SMAN 3 Bandarlampung yang dihadiri perwakilan para pelajar SMAN 3 Bandarlampung. 


Dalam sosialisasi ini, Ipda Winda menyebutkan satu persatu item yang menjadi persyaratan menjadi calon anggota Polri, baik Akpol, Bintara maupun Tamtama. 


Kabag SDM Polresta Bandarlampung Kompol Sukamso mengatakan bahwa sosialisasi ini dilakukan bertujuan untuk meningkatkan animo pendaftaran calon anggota Polri di wilayah hukum Polresta Bandarlampung .


“Polri di tahun 2024 kembali akan menerima calon anggota Polri sehingga kami dari Bag SDM Polresta Bandarlampung gencar melakukan sosialisasi penerimaan Terpadu calon anggota Polri TA 2024 terutama di sekolah-sekolah," ungkap Kompol Sukamso.

 


“Bagi adek-adek pelajar yang berminat mulai sekarang agar mempersiapkan diri, penerimaan anggota Polri tahun 2024 meliputi Akpol, Bintara, dan Tamtama,”tandas kabag SDM.


Lebih lanjut Kompol Sukamso, menegaskan tidak ada calo dalam penerimaan anggota Polri.


Ia juga mengimbau agar Masyarakat khususnya pelajar  tidak mudah  termakan  janji oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang mengiming-imingi kelulusan dengan meminta bayaran sejumlah uang.


“Percaya dirilah karena semua keberhasilan merupakan kerja keras dari diri masing-masing, untuk menjadi calon anggota Polri tidak dipungut biaya,”tambah Kompol Sukamso.


Menanggapi itu, Kepala Sekolah SMAN 3 Bandarlampung mengapresiasi dan merespon positif kegiatan Polresta Bandarlampung dalam memberikan informasi akurat kepada para peserta didik yang tentunya berdampak baik terhadap masa depan pelajarnnya  untuk mengabdi di institusi Kepolisian.(*/Mrl)