Tingkatkan Keamanan Hari H Pencoblosan Pemilu 2024, Kapolres Pesawaran Tinjau di Beberapa TPS

Header Menu

Tingkatkan Keamanan Hari H Pencoblosan Pemilu 2024, Kapolres Pesawaran Tinjau di Beberapa TPS

wartapalapa
Rabu, 14 Februari 2024

  


Warta-palapa.com, Pesawaran

Demi terciptanya Harkamtibmas di wilayah hukum Polres Pesawaran, Kapolres Pesawaran AKBP Maya Henny Hitijahubessy, S.H., S.IK., M.M., di dampingi oleh Komandan Rayon Militer (Danramil) Kedondong serta PJU Polres Pesawaran melaksanakan Patroli guna memantau berlangsungnya pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) di dua kecamatan yang berada di kabupaten Pesawaran, Rabu (14/02/2024).


Kedua kecamatan tersebut adalah Kecamatan Way Lima dan Kecamatan Negeri Katon. Sebelum pelaksanaan patroli diawali dengan Apel pengecekan personil yang di pimpin langsung oleh Kapolres Pesawaran.


Dalam apel tersebut Kapolres Pesawaran membagi tugas kepada Personil yang melaksanakan tugas siaga Mako menjadi 2 (dua) regu.


Regu 1 (satu) yang di pimpin langsung oleh Kapolres Pesawaran AKBP Maya Henny Hitijahubessy, S.H., S.IK., M.M. melaksanakan patroli ke arah Way Lima Tepatnya di TPS 07 dan 08 dusun Rawa kijing, Desa Sindang Garut Kec. Way Lima Kabupaten Pesawaran.


Saat Patroli Berlangsung, Kapolres Pesawaran dengan Semangat yang membara mengendarai Kendaraan Roda 2 (dua) jenis Trail menuju ke TPS yang akan di tuju.

 


Diketahui bahwa di Dusun Rawa Kijing, Desa Sindang garut Kec. Way Lima terdapat 2 (dua) TPS dengan jumlah DPT di TPS 07 sebanyak 144 dan TPS 08 sebanyak 160.


Sedangkan regu 2 (dua) yang di pimpin Oleh Kabag Ops Polres Pesawaran Kompol Maryanto ,S.H, M.H., melaksanakan Patroli di Wilayah Kecamatan Negeri Katon guna memantau situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah tersebut.


"Dari hasil Pemantauan, Masyarakat sangat antusias berbondong-bondong menuju ke TPS mulai dari usia remaja yang sudah memenuhi syarat untuk melaksanakan pencoblosan, Para sesepuh, serta Tokoh masyarakat, Tokoh Agama meskipun cuaca sangat cerah".Pungkas Kapolres.


Kapolres Pesawaran menghimbau kepada seluruh masyarakat, untuk tetap bersama menjaga keamanan dan kelancaran selama pemilu hari ini.


Harapan Kapolres Pesawaran dengan adanya kegiatan Patroli ini dapat memberikan rasa Aman, dan nyaman kepada masyarakat bahwa proses pemilihan umum tahun 2024 ini dapat berjalan dengan aman, jujur, dan adil. (Mrl/Rls)