Dandim 0410/KBL Hadiri Safari Ramadhan 1445 Hijriah di Auditorium Masjid Al-Furqon

Header Menu

Dandim 0410/KBL Hadiri Safari Ramadhan 1445 Hijriah di Auditorium Masjid Al-Furqon

wartapalapa
Jumat, 22 Maret 2024

  


Warta-palapa.com, Kota Bandarlampung

Komandan Kodim 0410 / Kota Bandarlampung, Letkol Arh Tan Kurniawan S.A.P., M.I.Pol, menghadiri kegiatan Safari Ramadhan 1445 Hijriah, di auditorium Masjid Al-Furqon jalan Dr. Diponegoro, Kita Bandarlampung, Jum'at (22/03/2024)


Safari Ramadan kali ini, Dihadiri Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika, Forkopimda Kota Bandarlampung serta diikuti para anak yatim, Ibu-ibu pengajian, hingga kelompok lansia di Kota Tapis Berseri. 


Kapolda Helmy mengatakan, Ramadan bukan hanya sekadar momentum menahan lapar dan haus, namun juga merupakan waktu tepat untuk melakukan introspeksi diri, memperkuat hubungan sesama, serta memperbaiki diri menjadi pribadi yang lebih baik.


"Dalam konteks pemerintahan, Bulan Suci ini juga menjadi momen penting untuk mengevaluasi kinerja, memperbaiki sistem, dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," ucapnya menyampaikan amanah Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. 

 


Melalui safari Ramadan ini, ia berharap agar semua pihak dapat bersatu dalam semangat kebersamaan, saling menguatkan, dan saling mendukung dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai pelayan masyarakat.


Oleh karenanya, ia mengajak seluruh Aparatur Pemerintah untuk tetap menjaga integritas, transparansi, dan akuntabilitas dalam menjalankan setiap tugas dan keputusan.


Sementara Dandim Letkol Tan Kurniawan berharap Safari Ramadan ini, bisa lebih khusyuk dan bermakna serta menjadi ajang kepedulian dengan segenap masyarakat di Lampung.


"Kita maknai buka bersama semacam ini sebagai bentuk kepedulian dengan sesama masyarakat, khusus umat Muslim melaksanakan ibadah Ramadan," ujar Dandim. (Mrl/Rls)