Patroli Sekala Besar, Polresta Bandarlampung Amankan 3 Remaja Diduga Hendak Perang Sarung

Header Menu

Patroli Sekala Besar, Polresta Bandarlampung Amankan 3 Remaja Diduga Hendak Perang Sarung

wartapalapa
Minggu, 17 Maret 2024

   


Warta-palapa.com, Kota Bandarlampung

Patroli gabungan sekala besar yang dilakukan oleh Jajaran Polresta Bandarlampung bersama Sat Brimobda, Dit Samapta Polda Lampung berhasil mengamankan 3 orang remaja yang diduga hendak melakukan aksi perang sarung. 


RS (19), AP (14) dan IS (14), ketiganya diamankan petugas di jalan mayjen Sutiyoso, Kelurahan Kota Baru Kecamatan Tanjung Karang Timur Kota Bandar Lampung, pada Minggu (17/03/2024) dini hari. 


Sempat terjadi aksi kejar kejaran, sampai akhirnya petugas gabungan berhasil mengamankan ketiganya di sebuah gardu yang ada di jalan mayjen sutiyoso tersebut. 


Saat diamankan, Petugas menemukan tiga buah sarung yang sudah diikat berisikan batu didalamnya. 


Kasat Lantas Polresta Bandar Lampung Kompol Ikhwan Syukri mengatakan setelah ketiganya diamankan di Mapolresta Bandar Lampung, selanjutnya akan dilakukan pembinaan dan pendataan serta memanggil ketiga orang tua tersebut.


“Ketiga remaja ini kita bawa ke Mapolresta Bandar Lampung, selanjutnya di akan kita lakukan pembinaan dan pendataan, untuk orang tua ketiganya juga akan segera kita panggil” ungkap Kasat Lantas Kompol Ikhawan Syukri, pada Minggu (17/03/2024) dini hari.

 


Kasat Lantas juga meminta partisipasi masyarakat khususnya para orang tua untuk lebih peduli dengan anak anaknya, khususnya saat anak berada di luar rumah, di waktu malam hari.


Sementara itu, Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K., yang hadir dalam pelaksaan apel kesiapan patroli gabungan sekala besar di Mapolresta Bandar Lampung menjelaskan bahwa, kegiatan ini dilakukan sebagai upaya proaktif Polresta Bandar Lampung dalam mengantisipasi segala kemungkinan gangguan keamanan guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat kota Bandar Lampung khususnya di bulan suci Ramadhan 1445 H.


“Harapan kami, dengan kegiatan patroli, masyarakat bisa nyaman, merasa tenang, terlebih dalam menjalankan ibadah di bulan suci ramadan” ungkap Kombes Pol Abdul Waras.


Ratusan personel yang tergabung dalam Tim patroli gabungan ini, dalam pelaksanaannya dibagi menjadi 3 regu dengan melakukan kegiatan patroli sesuai rayonisasi yang telah ditentukan.(*)