Kapolres Lampung Tengah Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian dan Pemberian Penghargaan Anggota Berprestasi

Header Menu

Kapolres Lampung Tengah Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian dan Pemberian Penghargaan Anggota Berprestasi

wartapalapa
Senin, 01 April 2024

  


Warta-palapa.com, Lampung Tengah

Kapolres Lampung Tengah, Polda Lampung AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M memimpin upacara kenaikan pangkat pengabdian dan pemberian perhargaan kepada personel berprestasi yang dilaksanakan di lapangan apel Mapolres setempat. Senin (01/04/2024) pagi.


Upacara tersebut diikuti oleh seluruh personel Polres Lampung Tengah termasuk para Pejabat Utama (PJU), Kapolsek jajaran, ASN dan personel yang mendapat kenaikan pangkat pengabdian serta personel yang mendapat penghargaan.


Kapolres mengucapkan selamat kepada 2 personel yakni AKP Yuswantoro selaku Kasat Binmas Polres Lampung Tengah yang sebelumnya berpangkat AKP dinaikan setingkat lebih tinggi menjadi Kompol serta Aiptu Anton Saragih dari Polsek Terusan Nunyai yang sebelumnya berpangkat Aiptu dinaikan menjadi Ipda.


“Selamat kepada Kompol Yuswantoro dan Ipda Anton Saragih yang Alhamdulillah sebelum purna tugas, menerima kenaikan pangkat pengabdian, semoga sukses selalu,” kata Kapolres.


Dalam amanatnya AKBP Andik Purnono Sigit mengatakan bahwa kenaikan pangkat pengabdian diberikan kepada  personel  yang memiliki dedikasi dan loyalitas  yang tinggi, tanpa cacat atau tidak pernah melakukan pelanggaran disiplin maupun pelanggaran Kode Etik terhadap Institusi Polri.


“Kenaikan pangkat ini patut kita syukuri. Karena tidak semua anggota Polri dapat memenuhi kriteria dan persyaratan  yang ditentukan,” ujarnya.


Kapolres berharap, kenaikan pangkat ini dapat dijadikan motivasi bagi seluruh personel maupun ASN Polri, khususnya Polres Lampung Tengah untuk lebih meningkatkan kinerja dalam pelaksanaan tugas dan mengabdikan diri serta memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, Bangsa dan Negara.


Kemudian, pada upacara tersebut, Kapolres juga memberikan penghargaan kepada 3 personelnya yakni Kasat Reskrim Polres Lampung Tengah AKP Nikolas Bagas Yudhi Kurnia, S.I.K., M.H., M.Si, Kapolsek Seputih Raman Iptu Admar, S.Pd dan Kapolsek Seputih Banyak Iptu Chandra Dinata, S.H., M.H atas prestasi, dedikasi dan loyalitas dalam bidang operasional yang melebihi kewajiban dalam tugas.


“Kami telah memberikan reward atau penghargaan kepada 3 personel karena telah berdedikasi tinggi dan berprestasi dalam melaksanakan tugasnya. Pemberian penghargaan itu sebagai bentuk apresiasi pimpinan kepada anggotanya yang berprestasi,” ungkapnya.


“Kami berharap pemberian penghargaan ini dapat lebih memicu dan memotivasi personel Polres Lampung Tengah lainnya, untuk terus meningkatkan kinerja dalam pelaksanaan tugas,” demikian pungkasnya. (Mrl/Rls)