Monitoring Arus Lalin Mudik Lebaran, Polda Lampung Lakukan Pantauan Udara

Header Menu

Monitoring Arus Lalin Mudik Lebaran, Polda Lampung Lakukan Pantauan Udara

wartapalapa
Kamis, 04 April 2024

  


Warta-palapa.com, Lampung Selatan 

Polda Lampung memastikan arus lalu lintas mudik lebaran 1445 H di jalan lintas tol menuju Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan dan sebaliknya pada H-7 terpantau lancar dan tidak ada penumpukan volume kendaraan. 


Kepastian itu berdasarkan hasil pantauan udara Helikopter Ditpolairud Polda Lampung oleh Karoops dan Kabid Humas, pada kamis (04/04/2024). Pemantauan tersebut meliputi ruas jalan tol hingga arteri. 


Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Umi mengatakan, Pantauan udara melihat kepadatan menuju Bakauheni, terlihat sepanjang jalur tol dan arteri lancar dan aman. Artinya, tidak ada kepadatan atau penumpukan penumpang, semuanya terpantau aman dan lancar.


"Pada buffer zone di KM 20 B, masih normal cenderung kosong kendaraan untuk Gerbang tol Bakauheni volume kendaraan masih normal sedangkan Kantong parkir dermaga masih normal cenderung belum ada penumpukan kendaraan" ujar Umi

 


Bukan hanya jalan tol dan arteri, ia melanjutkan, pemantauan udara juga menelusuri kondisi dan situasi terkini di Pelabuhan Bakauheni. 


"Saat ini terlihat kondisi Pelabuhan Bakauheni baik di sisi kapal-kapal, parkiran, arah masuk pintu kapal semuanya terlihat masih dalam situasi lancar dan tidak terlihat kepadatan kendaraan," ucapnya. 


Umi melanjutkan, pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk mudik lebih awal untuk menghindari penumpukan di jalan serta mempersiapkan diri sebelum melakukan perjalanan mulai dari kondisi fisik prima hingga kesiapan kendaraan. 


"Pastikan kelengkapan surat-surat kendaraan, Bagi pemudik yang hendak menyeberang melewati Bakauheni, sangat disarankan sudah mendapatkan tiket secara online guna menghindari penumpukan" Ungkapnya. (Mrl/Rls)