SDN 2 Palapa Kota Bandarlampung Gelar Pesantren Ramadhan dan Buka Puasa Bersama

Header Menu

SDN 2 Palapa Kota Bandarlampung Gelar Pesantren Ramadhan dan Buka Puasa Bersama

wartapalapa
Rabu, 03 April 2024

   


Warta-palapa.com, Kota Bandarlampung

Sekolah Dasar Negeri 2 Palapa Kota Bandarlampung menggelar Kegiatan Pesantren Ramadhan dan buka puasa bersama di SDN 2 Palapa Kota Bandarlampung, Rabu (03/04/2024).


Kegiatan tersebut berlangsung selama dua Hari dari Tanggal 2 hingga 3 April 2024 dengan mengusung tema Bangun Generasi Sholeh dan Sholeha, Berprestasi, Beriman dan Bertaqwa diikuti oleh Murid kelas 4 hingga kelas 6 dan dihadiri langsung oleh Kepala Sekolah SDN 2 Palapa Hj. Sarifah S.Pd, M.Pd, beserta Dewan Guru dan juga Ketua Komite (Marliadi) serta Ketua Paguyuban (Gurmewa) SDN 2 Palapa.


Dalam kegiatan Pesantren tersebut para siswa menerima materi tentang Hikmah dan manfaat berpuasa di Bulan Ramadhan dan Saling kebersamaan oleh Dewan Guru (Drs Hi. Tarmizi)


Kepala Sekolah SDN 2 Palapa (Hj. Sarifah M.Pd ) mengatakan "kegiatan pesantren Ramadhan ini berlangsung dua hari dari Tanggal 02/04/2024 sampai 03/04/2024, selain diberikan materi tentang hikmah dan manfaat berpuasa serta saling kebersamaan, di kegiatan Pesantren Ramadhan kali ini juga di gelar berbagai jenis perlombaan antara lain Lomba membaca Al-Quran, Lomba Adzan, Lomba Busana Muslim, dan Lomba Da'i."


Lebih lanjut, Hj Sarifah di dampingi Wakil Kepala Sekolah Aida S.Pd menyampaikan kegiatan Pesantren Ramadhan ini bertujuan untuk membangun kebersamaan para murid di SDN 2 Palapa.


"Semoga dengan kegiatan Pesantren Ramadhan ini menjadikan anak-anak lebih berprestasi dalam belajar dan juga menjadi anak yang beriman dan bertaqwa," harap Kepala Sekolah SDN 2 Palapa Kota Bandarlampung.

 


Hal senada disampaikan Ketua Komite SDN 2 Palapa Kota Bandarlampung (Marliadi) menyampaikan Kegiatan Pesantren Ramadhan ini sangat baik sekali dan banyak manfaatnya bagi para siswa, karena dengan adanya pesantren Ramadhan ini, para siswa dapat saling merasakan satu sama lain dalam kebersamaan.


Berikut nama-nama pemenang Lomba Pesantren Ramadhan SDN 2 Palapa Kota Bandarlampung:

Lomba Membaca Al-Quran

Juara I    : Aditya Yusuf

Juara II   : Muhammad Nasril

Juara III  : Aisyah Qurota 'Ayun


Lomba Adzan

Juara I    : Zaki

Juara II   : Abiyu

Juara III  : Tirta


Lomba Busana Muslim

Juara I    : Kekei

Juara II   : Adiba

Juara III  : Moethiara


Lomba Da'i

Juara I    : Izzan Nabil Fakhri

Juara II   : Afika

Juara III  : Rafa Alfariski

(Mrl)