Tandai Dimulainya Ops Ketupat Krakatau 2024, Polresta Bandarlampung Lakukan Apel Gelar Pasukan

Header Menu

Tandai Dimulainya Ops Ketupat Krakatau 2024, Polresta Bandarlampung Lakukan Apel Gelar Pasukan

wartapalapa
Rabu, 03 April 2024

  


Warta-palapa.com, Kota Bandarlampung

Dalam rangka mengamankan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Polresta Bandarlampung bersama Seluruh Stake Holder terkait melaksanakan kegiatan Operasi Kemanusiaan terpusat dengan sandi Ketupat -2024. 


Pelaksanaan operasi ini ditandai dengan apel gelar pasukan yang dilakukan di lapangan apel Mapolresta Bandarlampung, pada Rabu (03/04/2024) Pagi.


Bertindak selaku pimpinan apel, Walikota Bandarlampung Eva Dwiana, didampingi Kapolresta Bandarlampung Kombes Abdul Waras, S.I.K., dan Dandim 0410 Kota Bandarlampung Kolonel ARH Tan Kurniawan. 


Membacakan amanat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, Walikota Bandarlampung Eva Dwiana mengatakan bahwa apel gelar ini dimaksudkan untuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan operasi ketupat 2024 sebagai komitmen nyata sinergitas TNI/Polri dengan Stakeholder terkait dalam rangka pengamanan mudik dan perayaan hari Raya Idul Fitri 1445 H. 


Selain aspek keamanan dan Kamseltibcar lantas serta gangguan Kamtibmas lainnya, stabilitas harga dan ketersediaan bapokting serta BBM harus tetap terjaga. Jadikan momentum hari raya idul Fitri dapat menjadi sarana untuk mempererat silaturahmi, persatuan dan kesatuan seluruh lapisan Masyarakat.


Saat diwawancarai oleh awak media usai pelaksanaan apel gelar pasukan, Walikota Bandarlampung Eva Dwiana mengimbau kepada warga Bandarlampung yang akan mudik dan meninggalkan rumahnya, untuk melaporkan atau memberitahukan kepada RT maupun Pamong setempat.

 


“Insya Alloh melalui RT, Bhabinkamtibmas, Babinsa, nantinya kami akan lalukan patroli, dan akan kita siapkan satgas untuk memantau rumah rumah atau daerah yang warga sudah mudik,” ungkap Walikota Bandarlampung Eva Dwiana.


Sementara itu, Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Abdul Waras, S.I.K., mengatakan dalam pelaksanaan Operasi Ketupat ini, pihaknya menerjunkan 427 personel pengamanan dan mendirikan 9 Pos pengamanan yang terdiri dari 1 Pos Terpadu, 2 Pos Pelayanan serta 6 Pos Pengamanan.


“Dalam pengamanan ini, kami disupport oleh jajaran Kodim dan Pemerintah Kota Bandar Lampung, dan Polresta Bandar Lampung menerjunkan 427 personel, ini tersebar di 9 pos pengamanan,” ucap Kombes Pol Abdul Waras.


Abdul Waras juga mengimbau masyarakat Kota Bandarlampung yang akan mudik dan khawatir dengan sepeda motor yang ditinggalkan, pihaknya memberikan layanan penitipan sepeda motor di Mako Polri, baik Polresta Bandarlampung maupun Polsek jajaran.


“Harapan kita, bagi Masyarakat yang akan mudik, agar dipastikan lebih dahulu bahwa rumah dalam keadaan safety, baik segi keamanan maupun kondisi rumah, sebelum di tinggalkan,” ujar Mantan Kapolres Wonosobo.(*)