Buka Pelatihan Jurnalistik, Edi Arsadad: Pentingnya Etika Jurnalisme

Buka Pelatihan Jurnalistik, Edi Arsadad: Pentingnya Etika Jurnalisme

wartapalapa
Selasa, 28 Mei 2024

 
Warta-palapa.com, Kota Bandarlampung 
Ketua Pengurus Wilayah (PW) Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Lampung membuka secara resmi pelatihan jurnalistik untuk anggota IWO se_Provinsi Lampung di Hotel Amalia, Jalan Raden Intan no 56 Enggal Kota  Bandarlampung, Selasa 28/05/2024.

Sekolah Jurnalistik IWO (SejIWO) diadakan sebagai rangkaian dari kegiatan pelantikan Pengurus Wilayah (PW) dan Pengurus Daerah (PD) se_ Provinsi Lampung.

Ketua IWO Lampung, Edi Arsadad mengatakan SejIWO adalah program yang di miliki IWO sebagai upaya untuk menambah dan mengasah sumber daya manusia (SDM) yang dimiliki oleh wartawan yang tergabung di IWO.

Pelatihan dibagi dalam 2 (dua) sesi dengan narasumber Juniardi Sip Wartawan senior sekaligus pemilik media Sinarlampung.co dengan tema  "Etika dan Hukum jurnalisme"


Selanjutnya narasumber Telly Natalia sekertaris Jenderal (Sekjen) PP IWO memberikan materi tentang dasar dasar ilmu jurnalistik.

Edi berharap, SejIWO dapat menjadi motor penggerak bagi peningkatan kwalitas SDM wartawan yang ada di Lampung.

"Saya berharap rekan rekan dapat mengikuti pelatihan ini dengan seksama, dapat menyerap ilmu yang diberikan oleh narasumber", ujarnya.

Menurut Edi tidak ada kata hebat dalam dunia jurnalistik tanpa belajar dan mengasahnya, selain itu Edi juga menekankan pentingnya etika dalam menjalankan tugas sebagai seorang wartawan.

"Mari terus mengasah kemampuan kita dan jangan lupa etika jurnalisme selalu kita pegang saat melaksanakan tugas-tugas jurnalistik. Agar kita terhindar dari perselisihan dengan narasumber" pungkasnya. (Mrl)