Dana Desa Tahap Pertama Tahun 2024 Pekon Tambahrejo Barat Melaksanakan Pembangunan Rabat Beton

Dana Desa Tahap Pertama Tahun 2024 Pekon Tambahrejo Barat Melaksanakan Pembangunan Rabat Beton

wartapalapa
Selasa, 14 Mei 2024

 

Warta-Palapa.com, Pringsewu 
Kepala pekon Tambahrejo Barat ,kecamatan Gadingrejo ,kabupaten Pringsewu ,Lampung Catur Budi Pramono telah merealisasikan Dana Desa (DD) tahap ke 1 tahun 2024 dengan merealisasikan berupa rabat beton senilai Rp 139,000,000,-(Seratus Tiga Puluh Sembilan Juta Rupiah ) Selasa (14/05/2024) 

Rabat beton yang berada di dusun 3 pekon setempat tersebut  panjangnya 190 meter lebar 5 -sampai dengan 6 meter dan tebalnya 12 cm.semua dikerjakan dengan sistem memberdayakan masyarakat setempat dan sistem pembayarannya harian orang kerja (HOK)

Semuanya dikerjakan oleh masyarakat setempat dengan sistem HOK sehingga kwalitasnya bisa dipertanggung jawabkan karena dari masyarakat untuk masyarakat dan dikerjakan oleh Masyarakat terang Catur Budi pramono.

Dikatakan Catur Budi Pramono sebagai kepala pekon Tambahrejo Barat saya akan selalu  mengikuti apa yang telah direncanakan sesuai aturan,sehingga sebelum dikerjakan harus sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB), sehingga pengawasannya bisa dilakukan semua  Masyarakat.

Pemerintah  pekon Tambahrejo Barat sebelum dikerjakan rabat beton tersebut sudah jelas sudah memenuhi semua unsur sehingga mempermudah kami sebagai  aparatur pekon  melakukan pengawasan bagi semua pihak.

Untuk pembangunan selanjutnya tahap ke dua dan ke tiga semuanya untuk pekon Tambahrejo Barat akan  transparansi dengan sistem keterbukaan informasi publik .

Di jaman sekarang ini kami aparatur pekon tidak bisa dengan serta merta namun realisasi dana desa dari tahap ke tahap harus benar benar direalisasikan dan kami publikasikan sesuai dengan anggaran yang ada ‘ tutupnya. (Nata/red)