Dang Ike Taruh Harapan Kemajuan Tanah Lado Kepada Jurnalis

Dang Ike Taruh Harapan Kemajuan Tanah Lado Kepada Jurnalis

wartapalapa
Rabu, 29 Mei 2024

   

Warta-palapa.com, Kota Bandarlampung 

Mantan Kapolda Lampung Irjen. Pol (Purn) Dr.H Ike Edwin S.I.K S.H, M.M menaruh harapan kepada jurnalis yang tergabung di Ikatan Wartawan Online (IWO) di Lampung untuk turut serta membangun Provinsi Tanah Lado, Rabu 29/05/2024


Dang Ike sapaan akrab mantan Kapolda Lampung 2016 itu menyampaikan dalam hal pemberitaan dan informasi merupakan salah satu hal yang penting dan diperlukan dalam membantu menyukseskan pembangunan daerah, ditengah gempuran era digital seperti saat ini.


“Kita harus memahami bahwa media memiliki peran yang sangat signifikan dalam menginformasikan masyarakat tentang berbagai peristiwa dan program yang ada di daerah ini,” ujar Irjen Pol (Purn) Dr. H Ike Edwin S.Ik, S.H. M.H. M.M


Hal itu disampaikan oleh Dang Ike saat memberi sambutan usai dilakukannya upacara pelantikan Pengurus Wilayah (PW) dan Pengurus Daerah (PD) IWO se_Provinsi Lampung di Hotel Amalia, Jalan Radin Intan no 56 Kelurahan Enggal Kota Bandarlampung.


Dang Ike meminta Jurnalis yang tergabung di IWO menjadi Kontrol bagi kebijakan dan pembangunan daerah, sehingga pembangunan dapat berjalan dengan baik dan transparan.

 

Menurut Dang Ike sesuai dengan mars IWO yang didengungkan yakni " kebohongan adalah musuh kami" .


" Jadi wartawan di IWO harus memberitakan yang benar sesuai dengan fakta, kalau ada yang menyeleweng harus di bongkar," tegasnya. 


Sementara, Ketua PW IWO Provinsi Lampung, Edi Arsadad meminta kepada seluruh pengurus daerah IWO yang ada di Provinsi Lampung agar menjaga profesi Jurnalis dan menjaga marwah Organisasi IWO. 


"Mari kita sama- sama menjaga profesi jurnalis ini agar semua lapisan masyarakat tidak takut dengan kita, dan kita jaga marwah lembaga Pers Ikatan Wartawan Online" kata Edi. 


Pelantikan PW dan PD IWO se_Provinsi Lampung itu dihadiri oleh Ketua Umum IWO Dwi Christianto SH. 


8 PD IWO se Provinsi Lampung tersebut diantaranya, Kabupaten Pringsewu, Kabupaten Tanggamus, Pesawaran, Tulang Bawang, Tulang Bawang Barat, Kabupaten Tulang Bawang dan Kabupaten Waykanan serta Kabupaten Mesuji. (Mrl)