Danrem 043/Gatam Resmi di Jabat Brigjend TNI Rikas Hidayatullah S.E, M.M

Danrem 043/Gatam Resmi di Jabat Brigjend TNI Rikas Hidayatullah S.E, M.M

wartapalapa
Selasa, 07 Mei 2024

 

Warta-palapa.com, Kota Bandarlampung
Pangdam II/Swj Mayjen TNI M. Naudi Nurdika, S.I.P., M.Si., M.Tr.(Han), memimpin langsung upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Danrem 043/Gatam dari pejabat lama Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, S.E., kepada pejabat baru Brigjen TNI Rikas Hidayatullah, S.E., M.M., Selasa (07/05/2024), bertempat di Gedung Sudirman Makodam II/Swj Jl. Jenderal Sudirman KM 2,5  Kec. Ilir Timur 1 Kota Palembang Sumatera Selatan.

Prosesi upacara sertijab Danrem 043/Gatam ditandai dengan penyerahan tanda jabatan dan tongkat komando serta tunggul Korem 043/Gatam oleh Pangdam II/Swj kepada pejabat baru Brigjen TNI Rikas Hidayatullah, S.E., M.M.

Brigjen TNI Rikas Hidayatullah, S.E., M.M., adalah lulusan Akmil Tahun 1992 sebelumnya berdinas di Pusterad sebagai Dirum Pusterad, sementara Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin, S.E., akan pindah dan bertugas sebagai Danmensis Secapaad.

Mengawali amanatnya, Pangdam II/Swj Mayjen TNI M. Naudi Nurdika, S.I.P., M.Si., M.Tr.(Han)., memanjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, yang telah melimpahkan rahmat dan Ridho-nya, kita masih diberikan kekuatan, kesehatan lahir maupun batin sehingga dapat mengikuti acara tradisi penerimaan warga baru, serah terima jabatan Danrem 043/Gatam.

Selanjutnya, Pangdam juga mengucapkan selamat kepada Brigjen TNI Rikas Hidayatullah, S.E., M.M., beserta Istri, atas kepercayaan dan kehormatan serta amanah yang diberikan oleh pimpinan untuk menjabat sebagai Danrem 043/Gatam, laksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan dengan sebaik-baiknya serta dilandasi dengan keikhlasan. 

Pangdam II/Swj menjelaskan bahwa, jabatan pada hakikatnya merupakan mekanisme dalam institusi TNI, bahkan telah menjadi tuntutan organisasi yang memiliki makna penting dan strategis yang tujuannya adalah untuk meningkatkan kualitas dan penyegaran dalam pelaksanaan tugas pokok.