ini Kata Raja Skala Brak, Kepaksian Buay Belunguh Soal Dukungannya ke I Wayan Dhirpa yang Maju di Pilbup Lampung Barat

ini Kata Raja Skala Brak, Kepaksian Buay Belunguh Soal Dukungannya ke I Wayan Dhirpa yang Maju di Pilbup Lampung Barat

wartapalapa
Minggu, 12 Mei 2024

 

Warta-palapa.com, Lampung Barat
Mantan Bupati Lampung Barat periode 1997-2002 Kolonel Czi (Purn) I Wayan Dhirpa akan maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 dari Partai Demokrat melawan petahana yakni Parosil Mabsus.

Diketahui, I Wayan Dhirpa merupakan Bupati kedua kabupaten Lampung Barat yang juga mempunyai latar belakang sebagai militer dan pernah menjabat sebagai Dandim 0422/LB. Ia mendaftarkan diri melalui partai Demokrat Lampung Barat.

Tak khayal dukungan penuh datang dari seorang Raja Skala Brak, Kepaksian Buay Belunguh, Muhammad Yanuar Firmansyah, Gelar Suttan Junjungan Sakti Yang Ke 27, beliau menyambut baik keinginan dan niat tulus I Wayan Dhirpa untuk ikut Kontestasi pada Pilkada Kabupaten Lampung Barat.

Raja Skala Brak, Kepaksian Buay Belunguh ini mengatakan dan mengingatkan, bahwa I Wayan Dhirpa pernah menjabat sebagai Bupati kedua Kabupaten Lampung Barat.

"Saya selaku Raja Skala Brak, Kepaksian Buay Belunguh sangat mendukung penuh niat baik I Wayan Dhirpa untuk kembali maju mengikuti kontestasi pilbup kabupaten Lampung Barat," ucapnya.

Kemudian ia menjelaskan, "Jika masyarakat Lampung Barat tidak lupa, bahwa I Wayan Dhirpa pernah sukses membangun Kabupaten Lampung Barat kearah yang lebih baik," ungkap Pun Yanuar (sapaan dalam adat).

Maka dari itu, Raja Skala Brak, Kepaksian Buay Belunguh ini meminta kepada masyarakat Kabupaten Lampung Barat khususnya, dapat ikut serta mendukung penuh, jika I Wayan Dhirpa yang mendaftar dari Partai Demokrat ini terus maju dalam pesta demokrasi 2024, mengingat Pun Yanuar juga dari partai yang sama.(Mrl/*)