Mantan Kapolda Lampung 2016, Sambut Rombongan SSDN PPRA LXVI Tahun 2024 Lemhanas RI

Mantan Kapolda Lampung 2016, Sambut Rombongan SSDN PPRA LXVI Tahun 2024 Lemhanas RI

wartapalapa
Kamis, 16 Mei 2024

 

Warta-palapa.com, Kota Bandarlampung 
Mantan Kapolda Lampung Tahun 2016 Irjen Pol (Purn) Dr Ike Edwin S.IK., S.H., M.H., menyambut rombongan Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LXVI Tahun 2024 Lemhanas RI, di Lamban Gedung Kuning (LGK), di jalan Pangeran Suhaimi Sukarame, Kota Bandarlampung, Kamis (16/05/2024).

Mayjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, M.M., selaku ketua rombongan mengucapkan terima kasih kepada Dang Ike sapaan akrab mantan Kapolda Lampung yang sekaligus tokoh adat Lampung itu, yang telah menerima rombongan Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LXVI Tahun 2024 Lemhanas RI, di rumah edukasi budaya LGK.

"Terima kasih yang tak terhingga atas sambutan yang diberikan, dan sangat luar biasa kami mendapat penghargaan yang sangat tinggi, kami merasa betul-betul jadi raja juga karena kami berjalan di tempat berjalan nya Raja," ujar Ipung Purwadi.

Masih menurut Mayjen (Mar) Ipung Purwadi, begitu masuk ke LGK kita disuguhkan dengan suasana Adat dan  Budaya Lampung.

"Begitu masuk di LGK mendapatkan suasana yang mengajak kita untuk memahami Adat dan Budaya serta sejarah Lampung secara keseluruhan," jelasnya.

Dimata Mayjen Ipung Purwadi, sosok Mantan Kapolda Terbaik Se-indonesia tersebut merupakan sosok yang luar biasa, karena jarang orang yang masih peduli dengan Adat dan Budaya.

"Dimata kami Dang Ike ini adalah sosok yang luar biasa, karena jarang orang yang masih mau dan peduli untuk menjaga dan melestarikan budaya," imbuhnya.

Masih menurut Ipung, LGK itu adalah salah satu aset paling berharga yang dimiliki oleh Masyarakat Lampung.

"Bagi saya LGK ini adalah salah satu aset paling berharga yang dimiliki oleh masyarakat Lampung di bidang budaya, maka seharusnya Pemda provinsi Lampung dapat berkolaborasi dengan Dang Ike untuk menjadikan LGK ini sebagai salah satu destinasi wisata budaya di Lampung," ungkapnya.
 

Dang Ike,  pada kesempatan tersebut mengucapkan selamat datang kepada ketua rombongan, para pendamping dan peserta Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LXVI Tahun 2024 Lemhanas RI, semoga selama melaksanakan kegiatan di Provinsi Lampung ini, tetap   diberikan kekuatan, kesehatan lahir maupun batin serta berjalan dengan aman dan lancar.

"Saya ucapkan selamat datang di LGK, dan perlu saya sampaikan bahwa LGK ini adalah rumah pribadi keluarga yang saya jadikan sebagai rumah edukasi budaya Lampung," ujar Dang Ike.

Selanjutnya Dang Ike mengatakan bahwa kunjungan SSDN PPRA LXVI di LGK merupakan kehormatan dan kebahagiaan bagi keluarga besar LGK.

"Suatu kehormatan dan kebahagiaan tersendiri bagi kami keluarga besar LGK atas kunjungan para peserta SSDN PPRA LXVI Lemhannas RI di rumah edukasi budaya ini," ucap Dang Ike.

"Saya atas nama keluarga mohon maaf kepada seluruh peserta SSDN PPRA LXVI Lemhannas RI, jika dalam penyambutan kami terdapat kekurangan disana sini dan tidak berkenan di hati para tamu semuanya." Pungkas Dang Ike.

Acara kunjungan budaya peserta SSDN PPRA LXVI Lemhannas RI di LGK diisi dengan acara lomba makan duren yang diikuti oleh peserta SSDN PPRA LXVI Lemhannas RI.

Setelah itu pertukaran cendramata dari LGK dan Lemhannas RI yang diserahkan oleh Dang Ike serta Mayjen (Mar) Ipung Purwadi dan begitu juga sebaliknya cendramata dari Lemhannas RI diberikan oleh Mayjen Ipung Purwadi kepada Dang Ike.

Sebelum acara selesai, para peserta disuguhi makan siang bersama dengan makanan ciri khas Lampung yakni nyeruit, yang diikuti oleh seluruh tamu dan keluarga besar LGK.

Hadir mendampingi Dang Ike dalam penyambutan para peserta SSDN PPRA LXVI Lemhannas RI di LGK, Gham Baylam, Ketum GANMN Anita,  Ketum Laskar Lampung Ir Nerozelli Agung Putra, Suttan junjungan sakti ke- 27 kepaksian Buay Belunguh Paksi Pak Skala Brak Yanuar Firmansyah, dan segenap keluarga besar LGK. (**)