Pekon Yogyakarta Realisasikan Anggaran Tahap 1 Tahun 2024 Untuk Pembangunan Lapen

Pekon Yogyakarta Realisasikan Anggaran Tahap 1 Tahun 2024 Untuk Pembangunan Lapen

wartapalapa
Selasa, 14 Mei 2024

 

Warta-palapa.com, Pringsewu 
Daryanto kepala pekon yogyakarta kecamatan Gadingrejo kabupaten pringsewu bangun Lapen pakai anggaran dana desa tahap 1 tahun 2024
 
Ketua dewan pimpinan kecamatan assosiasi Pemerintah Desa seluruh indonesia (DPK APDESI) kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu dan juga sebagai Kepala Pekon Yogyakarta Daryanto merealisasikan  Dana Desa (DD) tahap 1 tahun 2024  berupa pembangunan Lapen. Selasa 14 mei 2024

Pembangunan lapen lingkungan RT 01 RW 01 sepanjang 180 meter dengan lebat 2,8 meter, itu merupakan keinginan Masyarakat dikemas sedemikian rupa dalam musyawarah pembangunan ( musrenbang) dan di masukan di anggaran pembangunan dan belanja desa (APBdes/pekon).

Kepala pekon yogyakarta Daryanto,pembangunan jalan lingkungan berupa Lapen tersebut direalisasikan sesuai dengan rencana anggaran Pembiayaan  (RAB) yang mencapai Rp 50.700.000,00 (Lima Puluh Juta Tujuh Ratus Ribu Rupiah).

Pembangunan lapen ini memang sangat di butuhkan masyarakat karena kondisinya memang sangat  sudah harus di bangun sesuai keinginan masyarakat dan masih ada jalan lingkungan lainya namun, karena ini kesepakatan Masyakarat harus di dahulukan" terang Daryanto.

Di samping mengacu kepada aturan yang ada yakni memberdayakan masyarakat setempat dengan sistem upah harian bekerja orang (HOK) semua masyarakat aparatur pekon bersama mengawasi pembangunan Lapen.

Kepala pekon Daryanto mengajak seluruh Masyarakat khususnya Masyarakat pekon Yogyakarta selatan mari bersama sama membangun desa menjaga dan memelihara pembangunan yang ada di desa pungkasnya. (nata/red)