Polisi Evakuasi 3 Bocah Tenggelam Di Kolam Ikan

Polisi Evakuasi 3 Bocah Tenggelam Di Kolam Ikan

wartapalapa
Jumat, 17 Mei 2024

 

Warta-palapa.com, Lampung Timur 
Misteri hilangnya 3 anak, pada Kamis (16/05/2024) petang, diwilayah hukum Polsek Batanghari, Lampung Timur, akhirnya terungkap.

Kapolres Lampung Timur AKBP M Rizal Muchtar, didampingi Kapolsek Batanghari AKP Erson, pada Jumat (17/05/2024), menerangkan bahwa ternyata 3 anak yang awalnya dikabarkan hilang, ternyata ditemukan tenggelam di kolam ikan, tidak jauh dari rumahnya.

Identitas ke-3 bocah naas tersebut, diketahui bernama MZ (8), ZK (7) dan NV (5) yang merupakan warga Desa Adiwarno, Kecamatan Batanghari, Kabupaten Lampung Timur.

Berdasarkan keterangan pihak keluarga korban, kepada pihak kepolisian, ke-3 anak ini, memang sempat dikabarkan tidak berada dirumahnya, sejak Kamis (16/05/2024) petang.

"Karena menjelang malam, para korban ini tidak juga pulang, orang tua anak-anak tersebut, sempat meminta pertolongan warga sekitar, untuk melakukan pencarian," terangnya .

Upaya pencarian dilakukan disekitar tempat tinggal anak-anak tersebut, hingga akhirnya sekitar pukul 19.30 Wib, warga menemukan ke-3 korban didalam kolam ikan, tidak jauh dari rumahnya.

Petugas Kepolisian, TNI dan Tim Medis yang menerima informasi terkait adanya peristiwa tersebut, segera turun kelokasi kejadian, untuk melakukan proses pemeriksaan.

Atas permohonan pihak keluarga, para korban tidak perlu dilakukan proses otopsi, karena akan langsung dikebumikan, ditempat pemakaman umum di Desa Adiwarno, Kecamatan Batanghari.

"Pihak keluarga menyadari bahwa peristiwa yang terjadi pada anaknya, adalah musibah, sehingga meminta kepada pihak kepolisian, untuk tidak dilakukan proses otopsi," tambahnya. (Mrl/Rls)