Pembangunan Drainase dan TPT Pekon Wates Selatan Pringsewu

Pembangunan Drainase dan TPT Pekon Wates Selatan Pringsewu

wartapalapa
Minggu, 02 Juni 2024

 

Wartapalapa.com, Pringsewu

Percepatan dan infrastruktur dalam menyelesaikan pembangunan telah berjalan baik dan dapat dirasakan manfaatnya oleh Masyarakat pengguna, untuk pembangunan Drainase dan TPT yang sumber dana dari Dana Desa (DD) tahap pertama tahun  2024 tepatnya di Pekon Wates Selatan, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu, Minggu 2 Juni 2024.


Hal ini terlihat dari pembangunan yang pada saat ini telah terealisasi dengan baik yaitu pembangunan Drainase dengan panjang 40 meter di RT 1 RW 1 dengan pagu anggaran senilai Rp19,5 Juta dan TPT sepanjang 58 meter terletak di RT 4 RW 2 dengan pagu anggaran senilai Rp.36, 8 Juta. 


Hal ini dijelaskan juga oleh Lasi Ariyanto selaku Kepala Pekon Wates Selatan, bahwa pihaknya tengah fokus perbaikan infrastruktur untuk mempermudah dan memperlancar saluran pembuangan air agar lebih lancar dan terhindar dari banjir. 


“Dengan dibangunnya Drainase ini semoga ke depan dapat memperlancar saluran pembuangan warga, sehingga dengan lancarnya akses pembuangan ini, semoga bisa meningkatkan kemajuan ekonomi dan kesejahteraan Masyarakat” kata Lasi 


Lasi menambahkan, selain membangun drainase untuk memperlancar saluran pembuangan warga, pihaknya juga membangun talut penahan Tanah untuk di mencegah tergerusnya tanah saat musim Hujan. 


“Pembangunan TPT ini juga semoga bisa bermanfaat untuk mencegah Tanah erosi saat musim Hujan, Masyarakat juga dihimbau agar menjaga saluran drainase agar terbebas dari Sampah supaya tidak tersumbat” imbuhnya.


Sementara itu Ghufron Alif Maryono selaku ketua tim pelaksana kegiatan menyampaikan, pembangunan yang dilaksanakan sesuai kesepakatan Masyarakat setempat. 


“Pembangunan yang kita laksanakan memang hasil musyawarah dan kesepakatan masyarakat” Pungkas Ghufron. (Delta.A)